fbpx
FIFA Ultimate Team

FUT Tips: Grinding League Upgrade Packs untuk Mendapatkan TOTS!

FIFA Ultimate Team

Promo terbesar di dalam mode FIFA Ultimate Team dari gim FIFA 19, adalah Team of the Season atau TOTS telah berjalan setidaknya tiga minggu. Diawali dengan TOTS dari community voting dan EFL, berlanjut ke Premier League dan Saudi Professional League, dan yang terakhir, yang sedang berlangsung adalah TOTS Bundesliga dan Liga NOS atau Liga Portugal. Setiap liga, memiliki berbagai pemain TOTS yang bisa didapatkan, mulai melalui dari packs yang tersedia, membeli di FUT Market, menyelesaikan weekly objective, dan melakukan Squad Building Challenges atau SBC.

EA Sports, selaku pengembang gim FIFA 19 memberikan informasi terkait promo TOTS ini bahwa setiap minggunya akan diberikan dua liga yang berbeda, terdiri dari liga besar (seperti Premier League, Bundesliga, La Liga dan seterusnya) dan liga kecil, meliputi Saudi Professional League, Liga NOS, Eredivisie, dan lain-lain. Promo ini dimulai pada hari jumat, dan terjadinya perubahan liga dan weekly objectives-nya juga di hari jumat, jadi dengan kata lain, hari jumat lusa akan ada dua liga terbaru yang akan dihadirkan oleh EA Sports.

Yang menariknya adalah, jika melihat di hari minggu atau senin pada setiap promo TOTS, terdapat SBC league upgrade packs yang menyesuaikan dengan liga yang sedang ditampilkan. Misalnya contoh, minggu ini merupakan jatahnya Bundesliga Team of the Season, maka league upgrade packs yang ada di SBC adalah Bundesliga upgrade packs. Upgrade packs tersebut dibagi menjadi dua macam, yaitu Bundesliga Upgrade dan Bundesliga 81+ Upgrade.

Bundesliga upgrade berisikan tiga pemain Bundesliga, di mana salah satunya merupakan rare gold cards. Challenge ini memiliki persyaratan yaitu men-submit 11 pemain gold cards dan mendapatkan team chemistry setidaknya 40. Sedangkan Bundesliga 81+ upgrade berisikan dua pemain Bundesliga, di mana kedua pemainnya merupakan rare gold cards dan memiliki rating setidaknya 81. Persyaratan yang perlu dipenuh untuk menyelesaikan challenge ini adalah men-submit 11 pemain rare gold cards yang bermain di Bundesliga dan mempunyai team chemistry setidaknya 70.

Upgrade packs tersebut dapat dimanfaatkan untuk grinding mendapatkan pemain-pemain TOTS. Sebagai contoh, para pemain Bundesliga yang mendapatkan tempatnya di TOTS, hanya tiga pemain yang rating dari base cards-nya di atas 83, yaitu Robert Lewandowski (90), Marco Reus (88), dan Joshua Kimmich (86), sisanya di bawah angka itu. Secara tidak langsung, kemungkinannya akan lebih besar untuk mendapatkan pemain TOTS Bundesliga ketimbang melakukan grinding di minggu lalu, saat Premier League TOTS, yang pasalnya base cards dari para pemainnya sudah tinggi.

Walaupun memang metode ini benar-benar pure luck, namun dengan adanya probabilitas yang lebih tinggi, membuat akan lebih aman untuk dilakukan dan lebih besar kemungkinannya untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Hal ini bisa juga diterapkan pada TOTS Ligue 1 Conforama, di minggu depan atau dua minggu lagi, karena dari keseluruhan liganya, pemain yang memiliki rating di atas 86 hanya 4 orang, yaitu Neymar (92), Edinson Cavani (89), Kylian Mbappe (88), dan Thiago Silva (88).

Cara Grinding

Dengan melihat requirement yang serupa antara Premier League upgrade dan Bundesliga upgradesafe to say, EA Sports akan mengeluarkan persyaratan yang sama untuk liga-liga selanjutnya. Jadi, bisa beli sebanyak-banyaknya pemain gold cards dan pemain rare gold cards dari suatu liga yang spesifik. Kalau sekarang kalian ingin membeli rare gold cards pemain Bundesliga, harganya pasti sudah lebih mahal, karena SBC-nya sedang aktif, namun untuk liga-liga lain, harganya relatif di bawah pemain-pemain Bundesliga, karena tidak ada SBC liga yang aktif.

Metode 1

Fokus kepada league 81+ upgrade, beli rare gold cards sebanyak-banyaknya untuk liga-liga yang TOTS-nya belum keluar, seperti Ligue 1, Serie A, ataupun La Liga. INGAT, upgrade packs hanya keluar untuk liga-liga besar (setidaknya untuk sampai sekarang), jadi hindari membeli pemain rare gold cards dari liga-liga lainnya. Tumpuk sebanyak-banyaknya rare gold cards di transfer list, transfer targets dan unassigned. Sebaiknya jangan lakukan untuk Bundesliga, karena harga pemain-pemain rare gold cards sudah mencapai 1.400 – 1.800 coins per satu pemainnya.

Harga untuk satu 81+ upgrade packs sekarang sudah mencapai 15.000 – 16.000 coins, dilansir dari platform Futbin. Jika kalian beli pemain rare gold cards dari liga-liga yang belum keluar TOTS-nya, harganya masih berkisar di 700 – 1.000 coins per satu pemainnya. Kalian bisa berhemat 4.000 – 6.000 untuk satu kali pembuatan packs-nya. Catatan tambahan, lebih baik beli rare gold cards-nya melalui bid ketimbang buy now, karena harganya akan lebih murah, walaupun mungkin terlihat sepele cuma beda 100 – 300 coins, tapi kalau margin sebesar itu dihitung untuk beratus-ratus pemain, akan menciptakan loss yang besar juga.

Metode 2

Metode balance, dengan melakukan Bundesliga upgrade dan Bundesliga 81+ upgrade. Metode ini masih lebih bisa digunakan untuk Bundesliga TOTS yang sedang berlangsung, karena tidak perlu membeli rare gold cards Bundesliga. Tapi jalannya metode ini jauh lebih lama, dan agak sedikit kurang efektif, namun jika kalian merasa hokinya besar, bisa mencoba metode ini. Kalian hanya perlu membeli gold cards yang banyak, I MEAN A LOT, mengapa demikian? karena kalian akan melakukan Bundesliga upgrade yang sangat banyak. Persyaratan dari Bundesliga upgrade tidak memerlukan rare gold cards dan pemainnya pun tidak harus merupakan pemain Bundesliga.

Kisaran harga pemain gold cards ada di 400 – 500 coins. Pertama, kalian buat Bundesliga upgrade sebanyak-banyaknya. Packs tersebut berisikan satu pemain rare gold cards dan dua pemain gold cards dari Bundesliga. Metode yang dilakukan adalah rinsing, yaitu dari pemain-pemain yang didapatkan barusan, dimasukan ke kedua SBC tersebut. Rare gold cards dimasukkan ke SBC Bundesliga 81+ upgrade sedangkan dua gold cards dimasukkan kembali ke Bundesliga upgrade. Lakukanlah hal tersebut berulang-ulang hingga kalian mendapatkan kartu yang kalian inginkan.

Overview

Perlu dicatat bahwa melakukan grinding ini memerlukan waktu yang tidak sebentar, banyak YouTuber dan Content Creator FIFA menghabiskan 4-6 jam dalam melakukan proses ini. Jadi memang harus sabar saja saat melakukan grinding ini. Satu lagi, mungkin banyak di antara kita yang tidak memiliki coins berlimpah seperti halnya selebriti FIFA yang sering kita lihat di berbagai platform media streaming itu, namun kalian bisa mencoba grinding ini (metode 1 atau metode 2) dengan mengeluarkan modal 100.000 coins saja terlebih dahulu. Jika setelah 100.000 coins yang kalian investasikan tidak mendapatkan hasil yang bagus atau tidak sesuai dengan keinginan, kalian bisa berhenti melakukannya. Kembali lagi, it’s all about luck.

ATAU, kalian bisa beli rare gold cards dari suatu liga spesifik saat harganya murah, dan jual semua pemain tersebut saat league upgrade SBC-nya rilis dan aktif. Kalian bisa mendapatkan 500-800 coins profit per pemainnya. Kalau kalian beli 100 rare gold cards saja, profitnya sudah lumayan, kira-kira sebesar 50.000 coins. Para trader FIFA biasanya membeli rare gold cards bisa sampai 1.000-2.000 kartu, bayangkan berapa banyak profit yang didapat. By the way, jika ingin tahu bagaimana bisa menyimpan kartu sebanyak itu yang kemungkinan banyak kartu duplikatnya, teman-teman bisa cek di internet yang namanya FIFA 19 Unassigned GlitchThank me later hahaha.

Semoga tips ini dapat membuka wawasan dan membantu teman-teman, serta memberikan inovasi bermain SBC yang baru buat semua para pecinta SBC dari gim FIFA 19.

TAGS:
  • eSports
  • FIFA 19
  • FIFA Ultimate Team
  • FUT Tips
  • Gaming
  • League Upgrade
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *