fbpx
TOTS Sterling

FUT Player Review: TOTS Sterling GACOR!

TOTS Sterling

Raheem the Dream!

Itulah yang dikatakan semua pemain FUT yang memiliki kartu TOTS dari Raheem Sterling. Kartu TOTS miliknya sangatlah imba untuk para pemain yang menyukai gaya permainan yang cepat dan lincah. Ia dapat dimainkan sebagai pemain sayap ataupun penyerang ujung tombak. Walaupun agak kurang ideal jika sebagai penyerang depan, mengingat postur Sterling yang pendek dan kecil.

Tidak usah berlama-lama, langsung saja masuk ke ulasan tentang Team of the Season Raheem Sterling!

General Info

Sterling berada di liga paling bergengsi di dunia nyata maupun di FUT, yaitu Premier League, dan berasal dari Negara Inggris, jadi untuk aspek linking-nya sangat bagus, 9,5/10,0. Kenapa tidak 10.0 nilainya, karena pemain endgame tidak banyak yang berasal dari Inggris (seperti Prime Icon Moment Steven Gerrard dan TOTS Trent Alexander-Arnold), jadi untuk mendapatkan strong link sedikit lebih sulit. 3-star weak foot miliknya menjadi salah satu kekurangan dari kartu TOTS Sterling ini, sedangkan 4-star skill moves sudah cukup bagus, bisa mengeksekusi skill-skill meta seperti heel to heel flick, la croqueta, berba spin, dan lain-lain.

Ia memiliki tinggi 5’7″ atau 170cm, yang di mana menjadi liabilitas lainnya dari Sterling. Skenario duel-duel udara bukanlah menjadi kehandalannya, jadi hindari hal-hal tersebut saat menggunakan Sterling. Kombinasi workrate yang ia punya adalah high attacking dan medium defending yang merupakan kombinasi yang sangat bagus. Ia akan aktif berada di sepertiga lapangan lawan, dan juga bisa membantu pertahanan saat sedang diserang. Cukup instruksikan saja dengan balanced attack.

In-game Stats

Pace [99]: Statistik pada aspek ini hampir max semuanya, hanya sprint speed miliknya masih di angka 97. Namun, statistik seperti itu bisa dianggap seperti maxed stats, jadi tidak bisa dipungkiri bahwa Sterling adalah salah satu pemain tercepat yang ada di FUT, bersama dengan Pierre Emerick Aubameyang.

Shooting [95]: Tendangan dari TOTS Sterling sangatlah ampuh, apalagi jika di dalam kotak pinalti. Berkat attacking positioning dan finishing yang memiliki angka 99 dan 98, membuat ia menjadi pemain ujung tombak yang sangat menyeramkan (bagi tim lawan pastinya). Hanya volleys dan penalties miliki Sterling yang tidak mencapai angka 90, yaitu 83 dan 88, namun itu bukan statistik yang buruk.

Passing [91]: 99 short passing miliknya membuat Sterling sangat reliable jika membahas operan-operan pendek darinya. Memiliki nilai 91 untuk vision dan crossing membuat Sterling juga pantas diposisikan di 2nd line penyerangan, entah posisi sayap atau tengah di belakang striker. Namun, untuk masalah long passing dan tendangan bebas, sebaiknya jangan diserahkan kepada Sterling, melihat hanya 80 dan 73 untuk kedua aspek tersebut. Ditambah lagi dengan curve miliknya yang hanya senilai 81, membuat finesse shot darinya kurang efektif. Lebih baik melakukan power shot saat menggunakan TOTS Sterling.

Dribbling [98]: 99 untuk agility dan balance membuat Sterling sangat ditakuti saat ia membawa Bola. Ball control dan dribbling miliknya juga mencapai angka 98, membuat bola yang ia bawa akan susah lepas. Kekurangannya hanya di composure saja, composure miliknya hanya mencapai di angka 85.

Defending [60]: Statistik ini tidak relevan untuknya mengingat ia bukan seorang pemain bertahan. Statistik yang relevan hanya heading accuracy dan statistik sundulan miliknya sangat buruk, hanya senilai 48. Jadi, jangan melakukan duel-duel udara saat menggunakan Sterling.

Physical [82]: Statistik ini tidak buruk untuk dirinya. Namun biasa-biasa saja, mengingat jumping-nya hanya 83 dan strength-nya 76. Hanya stamina-nya saja yang dapat dibanggakan dari dirinya, mengingat aspek tersebut mencapai angka 99. Aggresion milik Sterling juga hanya senilai 55.

Best Chemistry Style

Posisi yang paling bagus dan cocok untuk memainkan Sterling adalah forward, entah itu ST ataupun RW dan LW. Jadi sebaiknya tingkatkan shooting miliknya, mengingat pace-nya sudah hampir max. Bisa gunakan chem style marksman untuk tingkatkan shooting, dribbling, dan physical. Dengan menggunakan itu, jumping-nya akan meningkat menjadi 93 dan shot power serta long shot-nya akan berada di atas angka 95.

Overview

  1. Posisikan ia sebagai forward, ST, CF, RW, ataupun LW.
  2. Manfaatkan kecepatan miliknya, instruksikan dirinya dengan get in behind, membuat ia akan sering berlari untuk meminta umpan terobosan.
  3. Gunakan shooting biasa saat menggunakannya, jangan finesse shot karena curve yang Sterling punya tidak bagus-bagus amat.
  4. Lakukan closed dribbling saat menggunakannya, mengingat statistik dribbling miliknya sudah di atas angka 90 semua, terkecuali composure.
  5. Jangan bermain dengan skenario duel-duel udara, apalagi jika menggunakan Sterling sebagai penyerang ujung tombak.

Kartu TOTS Sterling ini memiliki statistik yang serupa dengan POTY Sterling, jadi bagi kalian yang memiliki kedua kartu ini, beruntunglah bisa merasakan kesaktian Sterling. Ia sangat cocok digunakan para pemain yang mempunyai gameplay cepat, lincah, dan taktis. Salah satu kekurangan dari Sterling ini hanya harganya yang cukup mahal. Ada harga, ada kualitas. Sampai sekarang ini, harga TOTS Sterling senilai 1.280.000 – 1.300.000 coins. Harga tersebut terhitung mahal, namun sangat worth it jika kalian dapat membelinya. Apalagi, jika kalian cukup beruntung bisa mendapatkannya melalui weekend league rewards beberapa minggu lalu.

Mudah-mudahan ulasan ini bisa membantu menjadi referensi untuk kalian sebelum membeli TOTS Sterling. Buat kalian yang sudah pernah mencoba memakai TOTS Sterling, share opini kalian mengenai pemain ini melalui komen di bawah ini!

TAGS:
  • eSports
  • FIFA 19
  • FIFA Ultimate Team
  • FUT Player Review
  • Gaming
  • Raheem Sterling
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *