fbpx
Stadia

Stadia, Media Streaming Gim dari Google

Stadia

Menciptakan sebuah sistem di mana kamu tidak perlu lagi membeli gim secara fisik atau digital, tapi menggunakan sistem streaming ala Netflix memang sudah lama digembar-gemborkan oleh beberapa pengembang gim. Era tersebut nampaknya tidak akan lama lagi kita cicipi.

Google sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia secara resmi memperkenalkan Stadia, media streaming gim buatan mereka. Sundar Pichai, CEO Google sendiri-lah yang memperkenalkan gebrakan terbaru mereka itu di atas panggung Game Developers Conference 2019.

Dengan Stadia, para gamer tidak perlu lagi membeli perangkat PC mahal-mahal. Kalian cukup menginstall Google Chrome dan tentu saja koneksi internet yang cepat. Dan voila! Kalian sudah bisa menikmati gim-gim level AAA seperti Assassin’s Creed Odyssey di PC atau laptop kentang kalian. Kalian bahkan bisa menikmati jasa streaming gim ini di TV, tablet, dan bahkan smartphone yang kalian miliki.

Untuk hardware yang akan mereka pakai, Google bekerja sama dengan AMD untuk menciptakan sebuah GPU khusus dengan spesifikasi tinggi yang dapat mencapai lebih dari 10.7 teraflops. Ini berarti, kekuatan GPU yang Stadia miliki melebihi kekuatan GPU yang dimiliki oleh PS4 Pro dan Xbox One X.

Di hari perilisannya nanti, Stadia akan mendukung resolusi 4K di 60fps, dengan audio surround dan juga HDR. Pihak Google sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa nantinya mereka akan memberikan dukungan resolusi 8K di 120fps. Tak hanya memperkenalkan Stadia, Google turut mengenalkan controller mereka sendiri.

Penasaran bagaimana cara kerja dari Stadia? Lihat saja video di bawah ini!

TAGS:
  • Google
  • Stadia
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *