fbpx
Philadelphia Fusion

Philadelphia Bangun Esports Arena Terbesar di Amerika Serikat

Philadelphia Fusion

Para pencinta gim di Philadelphia, Amerika Serikat, boleh berbangga hati. Comcast Spectator selaku perusahaan olahraga dan hiburan, akan membangun sebuah esports arena dengan total pendanaan mencapai $50 juta! Perlu diketahui, Comcast juga memiliki satu tim hoki es bernama Philadelphia Flyers, dan satu tim esports bernama Philadelphia Fusion.

Pembangunan ini akan dimulai pada musim panas mendatang, berlokasi di selatan Philadelphia. Dengan kapasitas 3,500 penonton, esports arena ini akan menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Esports arena ini memang kedepannya akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Philadelphie Fusion. Namun satu hal yang pasti, Comcast akan menyelenggarakan beberapa turnamen esports berskala global di sini.

Esports arena ini tidak hanya menyediakan tempat untuk menyelenggarakan turnamen, namun juga area perkantoran dan restoran. Comcast berharap tempat ini bisa menjadi destinasi baru bagi para warga Philadelphia.

Philadelphia Fusion adalah tim esports yang saat ini berfokus pada satu gim saja, yakni Overwatch. Mereka juga bukan tim sembarangan, dimana Philadelphia Fusion masuk dalam deretan tim esports Overwach terbaik dunia saat ini. Dengan pengikut lebih dari 100,000 orang di Twitter resmi mereka, Philadelphia Fusion juga mempunyai Gael Gouzerch, seorang pemain Overwatch kelas dunia yang mempunyai banyak penggemar.

interior-fusion-arena-render-comcast-spectacor

Pihak Comcast memasang target bahwa nantinya esports arena ini bisa menggelar setidaknya 120 turnamen setiap tahunnya.

Dari segi desain, Comcast mengaku akan menggunakan beberapa jasa dari Populous, dimana mereka sejauh ini sukses dengan beberapa proyek seperti Yankees Stadium dan arena utama pada Olimpiade London 2012. Populous juga kini memegang proyek esports arena yang saat ini tengah dicanangkan oleh pemerintah Arlington, Texas.

Well, kita tunggu saja perkembangan proyek ini. Semoga ini bisa menjadi kemajuan bagi dunia gaming di Philadelphia, khususnya Philadelphia Fusion!

TAGS:

Ad

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *