fbpx
Apple Arcade

Tak Mau Kalah dari Google, Apple Perkenalkan Sebuah Layanan Video Gim

Apple Arcade

Beberapa hari yang lalu, Google mencoba mendobrak industri video gim dengan memperkenalkan Stadia, yaitu sebuah layanan streaming gim layaknya Netflix. Lewat Stadia, para gamer tak perlu lagi membeli konsol mahal ataupun kaset gim. Hanya dengan sambungan internet, kita bisa bermain gim sekelas AAA di mana saja.

Saingan Google di bidang teknologi, Apple, nampaknya tidak mau kalah. Di sebuah event yang diselenggarakan di Steve Jobs Theater, California, Apple memperkenalkan sebuah layanan video gim yang mereka beri nama Apple Arcade. Layanan berlangganan bisa diakses di perangkat IOS manapun, seperti Iphone, Ipad, Macbook, dan Apple TV.

“iOS sudah menjadi¬†platform gim terbesar di dunia. Dan kami ingin membuat gim menjadi lebih baik lagi,” kata CEO Apple, Tim Cook.

Orang-orang yang berlangganan Apple Arcade dapat memainkan lebih dari 100 gim eksklusif, tak akan ada iklan ataupun tambahan berbayar lainnya. Tak seperti Stadia yang nampaknya harus selalu terhubung koneksi internet, Apple Arcade bisa dimainkan tanpa intrnet dan kamu bisa membagikannya kepada seluruh anggota keluarga tanpa bisa tambahan.

Perlu diingat, gim-gim yang ada di Apple Arcade tentunya adalah gim mobile. Walau begitu, bukan berarti kualitasnya jauh berbeda dengan gim-gim konsol. Apple Arcade akan diluncurkan pada musim gugur tahun ini di 150 negara. Sayangnya, belum ada detail harga untuk mendapatkan layanan Apple Arcade.

TAGS:
  • Apple
  • Apple Arcade
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *