fbpx
kontrak dengan Youtube

Genderang Perang Ditabuh, Youtube Kontrak Tiga Pembuat Konten Populer

kontrak dengan Youtube

Perang antar media streaming kini semakin menarik. Belum lama ini Youtube mengumumkan bahwa mereka telah resmi mengontrak Lannan “LazarBeam” Eacott, Elliot “Muselk” Watkins, dan Rachel “Valkyrae” Hofstetter untuk melakukan streaming secara ekskluif di platform mereka. Youtube tidak menjelaskan detail dari kontrak ketiga pembuat konten gim tersebut.

Bila digabungkan, ketiga streamer yang menjalin kontrak dengan Youtube memiliki total lebih dari 21 juta subscribers. LazarBeam punya sekitar 12,3 juta subscriber dan menjadi kanal Youtube dengan jumlah tayangan tertinggi kedelapan, yaitu sebanyak dua miliar tayangan di tahun 2019. Muselk memiliki sekitar 8,15 juta subscribers dengan total 7,8 tayangan dalam dua tahun terakhir, sementara Valkyrae berada di sekitar 800 ribu subscribers.

LazarBeam mulai membuat konten di Youtube pada tahun 2015 silam dan kanal miliknya beranjak naik sejak bermain Fortnite. Sama seperti LazarBeam, Valkyrae juga seorang pemain Fortnite. Dia mulai populer sejak mengikuti kejuaraan Fortnite PRO AM di E3 2019 yang lalu. Valkyrae kemudian bergabung bersama dengn tim esports 100 Thieves, menjadi perempuan pertama yang bergabung ke dalam tim tersebut.

Tahun 2020 bisa dibilang menjadi tahun puncak dari perang media streaming. Twitch, Mixer, Caffeine, Youtube, dan Facebook Gaming bakal saling sikut untuk menggaet pembuat konten ternama.

TAGS:
  • YouTube
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *