fbpx
maraknya vidio gim

Video Gim Pengaruhi Penembakan Massal di Amerika Serikat?

maraknya vidio gim

Di tengah perdebatan tokoh politik Amerika Serikat (AS) mengenai maraknya penambakan massal yang terjadi di beberapa wilayah bagian negera mereka, muncul satu isu baru yang dikeluarkan oleh pihak Republik AS. Mereka menganggap bahwa maraknya vidio gim, menjadi salah satu pemicu para pelaku untuk melakukan aksi mengerikan tersebut.

Dua kasus penembakan massal terjadi di Texas dan Ohio belum lama ini. Tidak tanggung-tanggung, tragedi ini merenggut 30 nyawa meninggal dunia. Pihak Republik AS justru menganggap hal ini sebagai dampak maraknya vidio gim yang mengandung unsur kekerasan.

Tokoh utama Republik AS, Presiden Donald Trump, juga ikut mendukung isu yang diangkat oleh kelompok politik mereka. Menurut Trump, video gim adalah sumber dari perilaku iblis (kekerasan), dan ia akan segera menyusun regulasi baru mengenai video gim, yang dikutip dari TalkEsports.

Sementara itu, beberapa penelitian justru mengatakan bahwa video gim sebenarnya tidak memiliki dampak besar bagi para pelaku penembakan massal. Beberapa penelitian tersebut lebih menekankan pada pemerintah AS untuk mengatur kepemilikan senjata tajam, dan peduli pada isu kesehatan mental warga AS.

Sepanjang tahun 2019, terhitung sudah ada 250 kali kasus penembakan massal yang terjadi di AS. Jumlah korbannya juga sudah mencapai ratusan. Namun yang jadi permasalahan utama adalah: Mengapa pemerintah AS lebih terlihat ‘menyudutkan’ industri video gim, ketimbang serius membuat peraturan yang mengontrol kepemilikan senjata?

TAGS:
  • Amerika Serikat
  • Donald Trump
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *