fbpx

Twit Tentang Gim Alami Peningkatan di 2020

Meski turut terkena dampak dari pandemi, industri gim ternyata mengalami peningkatan yang cukup besar di beberapa sektor, salah satunya di media sosial. Twitter menjadi tempat di mana banyak orang berbicara tentang gim di tahun 2020. Media sosial berlogo burung itu bahkan melaporkan peningkatan terhadap twit mengenai gim sebanyak 75%. Tak hanya itu, pengguna unik yang mendiskusikannya punya mengalami peningkatan sebanyak 49%.

Kategori gim sendiri sebenarnya cukup luas. Apabila membicarakan esports, Twitter telah membocorkan sedikit statistik mengenai topik yang satu itu.

FaZe Clan menjadi topik yang paling sering dibicarakan di kategori esports pada tahun 2020 kemarin. G2 Esports berada di posisi kedua. Hal ini, menurut sejumlah opini, dikarenakan oleh banyaknya harapan untuk G2 agar bisa menampilkan kondisi terbaik di ajang League of Legends World Championship 2020.

Untuk ajang esports, World 2020 menjadi topik yang paling banyak dibicarakan di Twitter. Paling mengejutkan justru yang berada di posisi kedua dan ketiga, di mana EVO Jepang serta babak final CBLoL Split 2 yang duduk di posisi tersebut, mengalahkan turnamen Counter-Strike: Global Offensive dan juga Dota 2.

Turnamen EVO turut membuat Jepang menjadi negara yang paling banyak membuat twit tentang gim.

Kira-kira di Indonesia, topik tentang gim apa ya yang paling banyak dibicarakan di Twitter tahun lalu?

TAGS:
  • eSports
  • Twitter
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *