fbpx
Square Enix dikabarkan

Square Enix Bakal Berinvestasi di Esports?

Square Enix dikabarkan

Square Enix dikabarkan tengah berencana untuk membuat gim-gim mereka sebagai sebuah layanan dan juga esports. Kabar ini beredar setelah perusahaan gim asal Jepang itu memuat sebuah lowongan kerja. Di lowongan kerja tersebut, Square Enix mencari Brand Manager untuk ditempatkan di London.

Posisi yang dicari sebenarnya biasa saja, tapi yang membuatnya menarik adalah detil dari pekerjaannya. Pada lowongan itu disebut bahwa mereka sedang mencari Brand Manager untuk ditempatkan di tim yang mengembangkan gim sebagai sebuah layanan (GaaS). Calon terpilih juga bakal mendapat pengalaman di bidang esports.

Square Enix sendiri sudah mengembangkan sejumlah gim yang bermodel sebagai layanan. Dengan GaaS, perusahaan biasanya menerapkan transaksi mikro di dalam gimnya. Gim mobile adalah ladang uang yang bagus untuk sejumlah perusahaan, tak terkecuali Square Enix.

Selain GaaS, yang patut disimak dari lowongan kerja ini adalah kata esports yang turut disebutkan. Sejauh ini, Square Enix bukanlah perusahaan yang mengedepankan esports. Jadi, apabila mereka benar-benar serius menuju ke arah sana, kiprah Square Enix di industri esports menarik untuk diikuti.

TAGS:
  • Square enix
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *