fbpx

Kalian Bisa Tonton Netflix, Disney Plus, dll di PS5!

Sony mengumumkan kabar yang cukup mengejutkan, di mana mereka mengkonfirmasi bahwa konsol terbaru mereka, PlayStation 5 (PS5), akan mendukung beberapa aplikasi hiburan terkini.

Dalam sebuah blog yang dirilis oleh Sony pada Kamis (22/10) lalu, mereka memastikan bahwa beberapa aplikasi seperti Netflix, Twitch, Disney Plus, Apple TV Plus, Amazon Prime Video. Hulu, Peacock, Spotify, dan YouTube akan hadir di PS5. Semua fitur ini akan tersedia pada saat awal peluncuran PS5, November mendatang.

Satu yang mungkin cukup disayangkan mungkin adalah ketidakhadiran HBO Max, di mana aplikasi satu ini memang masih terikat kontrak dengan Amazon dan Roku. Uniknya, Sony berhasil mendapatkan lisensi dari Crunchyroll, layanan streaming anime yang sebenarnya bagian dari HBO.

Untuk mempermudah akses penggunaan layanan ini, Sony juga telah mempunyai remote PS5, yang bisa kalian beli secara terpisah. Sebelumnya, beberapa tombol ini dibuat kosong tanpa logo. Namun di update terbaru, Sony sudah menambahkan beberapa logo seperti Netflix, YouTube, Spotify, hingga Disney Plus.

Belum diketahui betapa harga remote PS5 ini, namun beberapa apa yang memprediksi bahwa remote ini akan dibanderol dengan harga $30 atau hampir 500 ribu rupiah.

Hanya dalam hitungan minggu, PS5 akan segera rilis dan bisa diperjual-belikan. Sony tampaknya mulai serius untuk mengubah pandangan PlayStation, yang tadinya hanya dianggap sebagai alat bermain gim, namun kini juga bisa digunakan sebagai alat hiburan lainnya.

TAGS:
  • PlayStation
  • Sony
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *