fbpx
berinvestasi di saham Epic Games

Sony Beli Sejumlah Saham Epic Games

berinvestasi di saham Epic Games

Sony mengumumkan bahwa mereka telah berinvestasi di saham Epic Games. Mereka mengucurkan dana sebesar 250 juta dolar ke pengembang Fortnite tersebut. Menurut laporan dari VentureBeat, pembelian saham ini membuat Sony mendapatkan 1,4 persen keuntungan dari studio pengembangan gim dan penerbitan Epic Games. Nilai evaluasi Epic Games pun meningkat menjadi 17,86 miliar dolar.

Menurut sejumlah sumber, pembelian saham yang dilakukan Sony ini dilakukan karena kedua belah pihak ingin menciptakan lebih banyak hiburan virtual. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Epic Games sempat melangsungkan konser virtual dari Travis Scott di dalam gim Fortnite. Sony sendiri punya anak perusahaan seperti Sony Pictures dan Sony Music.

Walau Sony membeli sejumlah saham Epic Games, gim-gim buatan mereka tidak akan tersedia secara eksklusif untuk konsol PlayStation. Mereka sudah mengkonfirmasi hal tersebut ke VentureBeat.

Sony dan Epic Games memang sudah lama bekerja sama. Tim Sweeney, CEO Epic Games, bahkan sempat memuji kemampuan PS5 ketika memperlihatkan demo dari Unreal Engine 5 beberapa waktu yang lalu.

TAGS:
  • Epic Games
  • PlayStation
  • Sony
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *