fbpx

Sony Akuisisi Penyelenggara Turnamen EVO

Sony telah mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi Evolution Championship Series atau yang lebih dikenal dengan sebutan Evo, turnamen gim tarung terbesar di dunia. Bersama dengan RTS, perusahaan esports milik Endeavor, Sony Interactive Entertainment sekarang memiliki aset dan properti dari Evo.

Meski telah dibeli oleh Sony, perwakilan Evo mengatakan bahwa mereka akan tetap menyelenggarakan kompetisi untuk semua media, tidak hanya konsol PlayStation saja. Walau begitu, belum bisa dipastikan apakak gim tarung dari Nintendo, Super Smash Bros. masih akan dipertandingkan oleh Evo.

Evo 2020 sendiri sempat dibatalkan karena sang mantan presiden, Joey Cueller, diketahui melakukan pelecehan. Akibat skandal tersebut, NetherRealm dan Capcom mundur dari Evo. Masuknya Sony ke dalam ranah turnamen gim tarung diharapkan mampu membawa perubahaan terhadap kondisi yang ada.

Tahun ini, Evo akan dilangsungkan secara online pada bulan Agustus mendatang. Tekken 7, Street Fighter 5: Champion Edition, Mortal Kombat 11 Ultimate, dan Guilty Gear -Strive- menjadi sejumlah gim yang dipertandingkan.

TAGS:
  • EVO
  • Sony
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *