fbpx
harga konsol PlayStation 5

Sony Akan Tambah Stok PS5 di Asia Usai Januari 2021

harga konsol PlayStation 5

Melambungnya harga konsol PlayStation 5 di kawasan Asia, memang tidak lepas dari minimnya stok konsol tersebut yang disiapkan oleh Sony. Namun, kabarnya Sony akan menambah stok PS5 di Asia, setidaknya usai Januari 2021 ini.

Dilaporkan lewat Digitimes dan Gematsu, Sony Interactive Entertainment (SIE) hingga bulan ini masih memprioritaskan stok konsol PS5 ke kawasan Eropa dan juga Amerika Utara.

Namun, para pencinta PS5 di Asia tidak perlu khawatir, karena SIE akan segera memperbanyak stok konsol PS5 di bulan Februari 2021 mendatang.

SIE dilaporkan setidaknya akan memproduksi sekitar 18 juta unit konsol PS5, yang akan diprioritaskan bagi kawasan untuk tahun 2021 ini. SIE juga sudah saling berkoordinasi dengan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC), yang memang peranan dalam produksi komponen PS5.

Sebelumnya, PS5 sudah lebih dahulu meluncur di Singapura pada 19 November 2020 lalu, lalu disusul Malaysia dan Filipina pada 11 Desember 2020.

Di Indonesia sendiri, beberapa toko yang menjadi mitra resmi PS5, baru membuka fase pre-order pada 18 Desember 2020, dan konsol PS5 sendiri baru akan hadir pada 22 Januari 2021 mendatang.

PS5 memang menjadi salah satu produk yang diincar oleh banyak penggemarnya di Asia. Tidak sedikit kita melihat kabar di negara-negara lain, di mana banyak orang yang rela mengantri untuk mendapatkan konsol terbaru Sony ini.

Di Jepang, kabarnya sejauh ini sudah ada 242,000 unit PS5 yang sudah terjual.

TAGS:
  • PlayStation
  • Sony
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *