fbpx
sindikat pembuat program ilegal alias cheat

Raih Penghasilan Triliunan, Sindikat Pembuat Cheat Berhasil Ditangkap

sindikat pembuat program ilegal alias cheat

Pihak kepolisian di Tiongkok, belum ini dikabarkan berhasil menangkap sindikat pembuat program ilegal alias cheat untuk gim online. Selain menangkap para pelaku, pihak kepolisian juga mengamankan uang senilai triliunan rupiah, dan juga beberapa mobil mewah.

Operasi penangkapan ini merupakan kolaborasi dari pihak kepolisian, dan juga pengembang gim ternama dunia, Tencent.

Lewat laporan dari laman resmi BBC, para sindikat pembuat program ilegal ini mempunyai nama “Chicken Drumstick”, dan berfokus pada pengembangan program ilegal pada gim Overwatch dan juga Call of Duty Mobile.

Sindikat ini berlokasi di wilayah Kunshan, Tiongkok. Dengan menggunakan sistem berlangganan, sindikat ini sudah mempunyai banyak pelanggan tetap, yang tentunya harus merogoh kocek setiap bulan untuk mendapatkan cheat tersebut.

Biayanya juga bervariasi, tergantung cheat apa yang dibutuhkan. Umumnya, para pemain nakal ini akan membayar sekitar 145 ribu rupiah, hingga hampir 3 juta rupiah kepada para pembuat cheat.

Sindikat Chicken Drumstick, yang dilaporkan berjumlah 10 orang ini, kini akan berurusan dengan pihak kepolisian di Tiongkok.

Semoga ini menjadi langkah besar bagi pihak berwenang, untuk terus mengejar sindikat nakal ini, agar para gamers bisa bermain dengan aman dan nyaman di segala permainan.

TAGS:
  • Tencent
  • Tiongkok
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *