fbpx
Shuhei Yoshida

Shuhei Yoshida Mundur Sebagai Presiden Worldwide Studios Sony

Shuhei Yoshida

Sony tengah melakukan perombakan di dalam tubuhnya. Presiden Worldwide Studios milik Sony Interactive Entertainment (SIE), Shuhei Yoshida, mundur dari jabatannya. Sony kemudian menunjuk Hermen Hulst, co-founder dari Guerrilla Games, sebagai penggantinya. Guerrilla Games merupakan studio di balik seri gim Killzone dan juga Horizon Zero Dawn.

Meski sudah mundur dari jabatannya, Yoshida masih akan tetap berada di Sony. Dia akan menjadi kepala dari sebuah tim yang memiliki fokus mendukung dan mengembangkan kreator independen.

CEO dari SIE, Jim Ryan, turut mengomentari perubahan peran Yoshida di tubuh Sony.

“Semua orang tahu bagaimana bersemangatnya Shu tentang gim independen. Kreativitas liar mereka perlu mendapatkan perhatian dan orang seperti Shu, seorang petarung yang mampu menjamin SIE dapat bekerja sama dengan mereka melalui dukungan dan apresiasi terhadap kontribusi mereka di platform PlayStation,” ujarnya.

Ryan juga menyebut Hulst sebagai salah satu pemimpin paling efektif serta dihormati di industri gim. Dia memiliki semangat juang yang tinggi dan paham betul bagaimana memberdayakan talenta kreatif.

“Aku yakin Hermen dapat memimpin tim untuk memberikan pengalaman yang berbeda dan menarik di setiap kesempatan,” jelas Ryan.

Perombakan di tubuh Sony sudah terjadi sejak beberapa tahun yang lalu. Di tahun 2017, Andrew House meninggalkan jabatannya sebagai Presiden SIE dan digantikan oleh John Kodera, yang kemudian diambilk alih oleh Ryan pada bulan April yang lalu. Shawn Layden, pemimpin Worldwide Studios, juga telah pergi meninggalkan Sony di bulan September.

TAGS:
  • Shuhei Yoshida
  • Sony
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *