fbpx
Sea Group

Sea Group, Shopee dan Garena Ambil Bagian dalam Pemulihan Pandemi

Sea Group

Sea Group, induk perusahaan Shopee dan Garena, menyerahkan bantuan berupa 1.000 tabung oksigen kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Bantuan ini merupakan komitmen Sea Group untuk turut berperan aktif dalam percepatan pemulihan dari pandemi COVID-19 di Indonesia.

Image: Garena

Kehadiran 1.000 tabung oksigen ini diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi atas kebutuhan oksigen medis yang naik akibat peningkatan kasus COVID-19 dalam beberapa waktu terakhir.

Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan Republik Indonesia mengatakan, “Terima kasih saya ucapkan atas antusiasme, kerja keras dan semangat yang diberikan oleh Sea Group, sebagai induk perusahaan Shopee dan Garena yang turut mengambil peran dalam upaya menanggulangi dan mempercepat pemulihan pandemi COVID-19. Saya ingin mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif bantuan 1.000 tabung oksigen untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis dalam menanggulangi kenaikan kasus COVID-19. Tabung oksigen ini akan didistribusikan bagi wilayah-wilayah di Indonesia, terutama 7 provinsi di Jawa-Bali yang saat ini sedang mengalami kenaikan kasus.” 

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia akan menyebarkan 1.000 tabung oksigen ini ke berbagai wilayah yang saat ini sedang mengalami lonjakan kasus COVID-19. 1.000 tabung oksigen telah diterima di Pusat Krisis Kemenkes pada tanggal 10 Juli 2021, kemudian akan disebarluaskan sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Distribusi tabung oksigen ini diharapkan dapat menjangkau seluruh masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan tabung oksigen akibat  terpapar virus COVID-19.

Pandu Sjahrir, Komisaris Sea Group mengatakan, “Kami akan terus bahu membahu bersama Kementerian Kesehatan, dan pemerintah Indonesia untuk berkontribusi dalam upaya pemulihan Indonesia. Bantuan ini diharapkan dapat membantu memperkuat kapasitas rumah sakit khususnya dalam kebutuhan suplai oksigen medis.”

1.000 tabung yang diterima oleh Kemenkes akan disalurkan melalui Pusat Krisis Dinas Kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia, terutama di daerah Jawa-Bali. Berdasarkan data Kemenkes pada 5 Juli 2021, hingga saat ini, di Jawa-Bali total kebutuhan oksigen untuk perawatan intensif dan isolasi pasien COVID-19 mencapai 1.928 ton/hari, sementara kapasitas yang tersedia ada 2.262 ton/hari. Dengan demikian, ditargetkan untuk wilayah Jawa-Bali bisa mensuplai oksigen sebanyak 2.262 ton/hari.

“Kami berharap dengan bantuan 1.000 tabung oksigen ini, masyarakat Indonesia bisa terus berjuang dengan semangat dan kesatuan untuk memerangi pandemi ini. Kami khususnya bersama Shopee juga akan terus menjalankan bagian kami. Salah satunya secara aktif ikut serta menyukseskan program vaksinasi dengan membangun pusat-pusat vaksin di beberapa kota,” tutup Ye Gang, COO Sea Group.

*Artikel ini merupakan rilis resmi dari Garena Indonesia

TAGS:
  • Garena
  • Kemenkes RI
  • Shopee
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *