fbpx
Nintendo Switch

Produksi Nintendo Switch akan kembali Normal

Nintendo Switch

Nintendo Switch bisa dibilang menjadi konsol yang banyak dibeli orang di masa pandemi ini. Salah satu alasan yang menyebabkan Switch laku keras adalah perilisan gim Animal Crossing: New Horizons yang membuat banyak orang ketagihan memainkannya. Walau memberikan keuntungan besar, larisnya Switch di masa pandemi ini juga menimbulkan masalah, yaitu rendahnya persedian sang konsol di seluruh dunia.

Switch menjadi langka di mana-mana, termasuk di Indonesia. Apabila kalian sempat mencarinya beberapa bulan yang lalu, kalian pasti cukup kesulitan menemukannya. Walaupun ada, harga Switch saat itu melambung sangat tinggi.

Berita baik pun akhirnya datang dari Presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa. Dirinya menyebut bahwa produksi Switch akan segera normal mulai musim panas ini.

“Kami tidak memproduksinya sesuai rencana di bulan Mei yang lalu, namun proses produksi sudah mulai membaik sejak bulan Juni ini,” kata Furukawa.

Selain Switch, produk lain yang mengalami kelangkaan adalah Ring Fit Adventure, perangkat gim serta olahraga dari Nintendo. Untuk gim-gim Switch, Furukawa sendiri mengklaim tidak mengalami kendala yang sama di tengah pandemi. Dia hanya menyebut kemungkinan bahwa gim tak akan rilis sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Semoga saja dengan normalnya produksi Nintendo Switch, harga konsol tersebut bisa cepat turun di Indonesia.

TAGS:
  • Nintendo Switch
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *