fbpx
harga PlayStation 5

Benarkah PlayStation 5 Terkendala Masalah Harga?

harga PlayStation 5

Rumor terbaru mengenai konsol anyar Sony, PlayStation 5, kembali menyeruak. Kali ini, konsol tersebut kabarnya terkendala masalah harga produksi yang dianggap terlalu mahal.

Lewat sebuah laporan dari Bloomberg, mereka kabarnya berhasil mendapatkan info ini dari salah satu orang yang bekerja di departemen PlayStation pada Sony. Menurutnya, PlayStation 5 akan menelan biaya produksi hingga mencapai $450 per unitnya, atau sekitar 6,1 juta rupiah.

Angka ini tentu terbilang tinggi. Pertama, ini baru gambaran harga produksi. Sudah pasti, harga penjualan nantinya pasti akan lebih tinggi. Jika harga PlayStation 5 terlampau tinggi, mereka sudah pasti akan kalah saing dengan Microsoft, yang sudah lebih dulu merilis konsol anyar mereka, Xbox Series X.

Bloomberg juga mengabarkan bahwa mahalnya harga PlayStation 5 juga dipengaruhi oleh mahalnya suplai barang berupa memory atau SSD yang rencananya akan digunakan oleh PlayStation 5.

Bahkan, ada rumor pula yang mengatakan bahwa wabah virus Corona yang ada di Tiongkok. Di negara tersebut, banyak pabrik-pabrik yang tutup, sehingga suplai dan harga barang juga mengalami perubahan.

Jadi, kita masih harus menunggu langkah berikutnya dari Sony, mengingat mereka sudah berjanji bahwa PlayStation 5 akan rilis tahun ini, pada musim liburan (jelang akhir tahun 2020).

TAGS:
  • PlayStation
  • Sony
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *