fbpx
PlayStation 5

Bos Sony: PlayStation 5 Ludes dan Laku Keras!

PlayStation 5

Setelah merilis secara resmi ke pasaran, konsol terbaru buatan Sony, PlayStation 5 (PS5), memang mendapat sambutan yang positif dari para penggemarnya. Jim Ryan, selaku CEO dari Sony Interactive Entertainment, mengatakan bahwa konsol tersebut kini telah laku terjual.

Lewat wawancaranya dengan media Rusia, TASS, Jim mengatakan bahwa penjualan PS5 di gelombang pertama ini terbilang fenomenal. Ia juga mengatakan bahwa Sony saat ini tengah fokus untuk meningkatkan pasokan konsolnya.

“Kami akan berusaha menyediakan stok yang cukup untuk para fans PlayStation di Rusia. Ini sesuai prediksi, kami sudah mempersiapkan selama setahun ke belakang, untuk menyiapkan unit ini sebanyak mungkin,” ujarnya.

Untuk gelombang awal, Jim mengatakan bahwa pembeli PS5 mayoritas adalah pengguna PS4 yang meng-upgrade konsolnya, bukan konsumen baru PlayStation. Di sisi lain, Jim juga mengatakan bahwa Sony akan tetap mendukung produksi PS4, setidaknya hingga 2022 mendatang.

Stok PS5 memang dilaporkan sangat terbatas, bahkan ludes di beberapa negara. Di Tiongkok contohnya, harga PS5 di pasaran menembus dua kali lipat dari harga yang ditetapkan oleh Sony. Selain itu, beberapa toko resmi di Hong Kong juga belum mendapatkan info kapan gelombang kedua unit PS5 akan datang.

Lalu, apakah minimnya stok PS5 ini akan berpengaruh ke penjualan Indonesia? Sejauh ini, belum ada info resmi apapun mengenai perubahan skema penjualan PS5 di Indonesia. Di samping itu, toko-toko yang menjadi mitra resmi Sony di Indonesia juga belum memberikan info detail mengenai mekanisme pembelian PS5 di toko mereka.

TAGS:
  • Jim Ryan
  • PlayStation
  • Sony
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *