fbpx
pesta 4nniversary

Pesta 4nniversary Free Fire, Ada Apa Saja?

pesta 4nniversary

Garena Free Fire mengajak seluruh Survivors untuk ikut merayakan hari ulang tahun keempat di pesta 4nniversary. Sebagai momen penuh selebrasi, Free Fire akan mengadakan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari turnamen bertajuk Tourniversary, acara perayaan berhadiah mobil, motor, handphone, dan TV, hingga pesta puncaknya bersama beberapa artis tanah air seperti Joe Taslim, Isyana, Slank, dan Angga Yunanda. Pesta perayaan ini nantinya akan disiarkan melalui televisi RCTI dan SCTV serta di akun resmi RCTI+, Facebook, dan Youtube Free Fire pada 27 Agustus 2021, pukul 19.00 – 20.00 WIB.

Image: Garena

Produser Game Free Fire Indonesia, Christian Wihananto mengatakan, “Di bulan ini kita bersama menjadi saksi sebuah milestone luar biasa yang berhasil dicapai oleh Garena Free Fire. Semenjak pertama kali diluncurkan di 2018, Free Fire bertujuan untuk terus menjadi sebuah platform hiburan yang dapat merangkul gamers dari seluruh kalangan dan bermain bersama di satu arena. Selama 4 tahun ini kita lihat bersama bahwa Free Fire telah bertumbuh menjadi sebuah game yang berkembang pesat dan dimainkan oleh ratusan juta pemain setiap harinya. Melalui acara ini, saya ingin mengajak Survivors untuk berbagi keseruan bersama dan bersatu merayakan 4nniversary Free Fire!”

Sejak pertama kali diluncurkan di tahun 2018, Free Fire telah mencapai lebih dari 150 juta pemain harian di kuartal 2 tahun 2021 secara global dan telah melesat menjadi sebuah titel esports besar melalui berbagai kejuaraan dan turnamen, serta dukungan konkrit dari Garena terhadap pertumbuhan ekosistem esports di Indonesia. Ratusan turnamen esports Free Fire juga telah diadakan secara berjenjang, tidak hanya oleh Garena, tetapi juga oleh komunitas, serta bersama beberapa perusahaan ternama, hingga dengan pemerintah. Garena juga telah memberangkatkan ratusan pemain Free Fire dengan latar pro player esports maupun konten kreator untuk mewakili Indonesia ke ajang turnamen tingkat internasional.

Animo serupa juga ditunjukkan oleh terus meningkatnya jumlah penonton turnamen esports Free Fire di seluruh dunia. Tercatat, turnamen internasional FFWS 2021 Singapura menerima gelar sebagai turnamen esports dengan peak viewership (jumlah penonton secara bersamaan) paling tinggi di dunia dengan angka 5,4 juta penonton.

“Berbagai pencapaian ini tidak lepas dari dukungan seluruh Survivors, dan tim Garena yang bekerja tanpa lelah untuk menghadirkan berbagai konten terbaik, turnamen termegah, kolaborasi apik, serta fitur-fitur inovatif di dalam game Free Fire. Kami sangat bangga dan ini merupakan sebuah permulaan dari apa yang akan datang nantinya,” tambah Chris.

Hadirkan Rangkaian Tourniversary Sebagai Ajang Talent Scouting Esports

Untuk merayakan berbagai capaian tersebut, acara pertama yang diadakan oleh Garena Free Fire adalah turnamen spesial bertajuk Tourniversary. Berbeda dengan turnamen lainnya, Tourniversary diadakan sebagai ajang pencarian bakat oleh tim-tim esports besar untuk regenerasi line-up pemain mereka. 

“Tourniversary kami hadirkan sebagai bentuk terima kasih serta selebrasi dengan para pemain Indonesia yang telah tumbuh besar bersama kami selama 4 tahun ini. Diharapkan melalui kompetisi kali ini, Free Fire dapat meneruskan jasanya sebagai salah satu titel esports yang berkontribusi dalam ekosistem, serta menumbuhkan komunitas gamers yang positif dan aktif di seluruh Indonesia,” ujar Chris.

Dengan diadakannya Tourniversary ini,  Survivors bersama dengan tim mereka akan memperebutkan kesempatan untuk bisa bergabung dengan tim – tim kenamaan besar di dunia esports di Indonesia seperti. Pendaftaran Tourniversary dibuka pada 25 – 28 Agustus, sementara itu babak kualifikasi  akan berlangsung di tanggal 28 Agustus. Untuk info lebih lengkap, kunjungi Facebook, dan Instagram FF Esports ID.

Selebrasi 4nniversary bersama Berbagai Bintang di Televisi Nasional

Untuk berbagi keseruan dengan seluruh masyarakat Indonesia, Garena Free Fire juga akan mengadakan acara perayaan di dua stasiun televisi nasional yang menghadirkan berbagai bintang tamu seperti Joe Taslim, Isyana, SLANK, Saykoji, dan Angga Yunanda. Selain bintang-bintang tersebut, acara ini juga akan menjadi ajang pemberian penghargaan (Awarding Night) kepada para pemain esports dan konten kreator Free Fire. Acara ini akan ditayangkan di tanggal 27 Agustus 2021, pukul 19.00 – 20.00 WIB secara langsung di televisi RCTI, dan SCTV, serta di akun resmi RCTI+, Facebook, dan Youtube Free Fire. Penonton nantinya juga dapat berpartisipasi dalam kesempatan mendapatkan berbagai hadiah yaitu mobil, motor, handphone, dan TV. Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara ini, silakan akses website resmi freefire.

Image: Garena

Tidak berhenti sampai disitu saja, Garena juga akan berkolaborasi dengan Lippo Mall untuk menghadirkan pop-up Free Fire 4nniversary booth di 40 mall Lippo Group di seluruh Indonesia. Menggunakan teknologi Augmented Reality (AR), booth ini akan menghadirkan 3 karakter jagoan Free Fire yaitu Kelly, Mr. Waggor, dan Hayato yang bersama-sama hadir merayakan Hari Ulang Tahun Free Fire di berbagai lokasi di Indonesia. Fitur ini dapat diakses melalui freefire4tahun.com. Setelah masuk ke website, scan QR code yang tersedia, lalu arahkan kamera ke Gloo Wall yang ada di booth. Karakter Hayato dan Mr. Waggor akan muncul dan siap untuk berfoto bersama.

Konser Virtual DVLM, Alok, dan KSHMR

Para DJ kenamaan global DVLM, Alok, dan KSHMR akan bersatu dalam panggung perayaan ulang tahun Free Fire yang ke-4 dan membawakan lagu tema pesta ini berjudul “Reunion”. Lagu ini dapat didengarkan melalui YouTube Free Fire. 

Keseruan ini juga akan diramaikan dengan event in-game yang berlangsung pada 20 Agustus hingga 5 September dengan detail misi dan hadiah berikut:

  • Mode Baru Clash Squad Cup akan hadir pada tanggal 28 Agustus. Mode ini akan mempertarungkan 1 tim yang berisikan 4 orang melawan tim lain di mode Clash Squad. Semua tim akan bermain dalam 3 ronde, dengan hadiah diberikan berdasarkan jumlah kemenangan selama setiap ronde.
  • Magic Cube fragments akan diberikan langsung setiap selesai bermain pada 28 Agustus (kecuali di mode Clash Squad Cup)
  • Karakter Like Mike, Thiva, akan diberikan secara gratis untuk seluruh pemain yang login pada 28 Agustus.

*Artikel ini merupakan rilis resmi Free Fire

TAGS:
  • Free Fire
  • Garena
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *