fbpx

Pergi Buat Ikut Turnamen, Dua Pemain DOTA Asal Filipina Ilang Gitu Aja, Satu Dikabarin Meninggal

Ada kabar duka nih buat keluarga eSports di seluruh dunia. Di Filipina, ada dua anak yang umurnya masih di bawah 18 tahun, ngilang nggak bisa ditemuin pas pergi dari kotanya buat ikut turnamen DOTA di kota lain! Yang bikin lebih sedih lagi, satu anak udah ditemukan, tapi nggak bernyawa.

 

Kisah tragis ini diceritain sama Ezra Acayan, seorang fotografer dokumenter yang menetap di Filipina. Acayan nyeritain tentang Joshua Laxamana dan Julius Santiago Sebastian, nama dua anak yang ilang ini, lewat thread di akun Twitter pribadinya @eacayan.

 

 

Di thread itu, Acayan cerita kalo dua anak yang tinggal di kota Tarlac ini cabut ke Baguio buat ikutan turnamen DOTA. Tapi, setelah lewat dua minggu, dua anak ini nggak pulang-pulang ke rumahnya. Akhirnya, empat hari setelah lewat dua minggu itu, Joshua ditemukan di daerah Pangasinan, dengan tubuh penuh luka tembak!

 

Ternyata, tubuh Joshua yang penuh luka tembak itu ulah polisi. Polisi bilang kalo anak berusia 17 tahun (menurut thread Acayan) ini adalah seorang perampok. Ketika Joshua sedang ngejalanin aksinya, dia ketauan sama polisi dan ngelawan balik.

 

Klaim polisi gak cuma itu rupanya. Mereka juga bilang kalo Joshua ngebawa narkoba sepanjang perjalanannya. Joshua juga katanya punya tato yang desainnya sama kaya lambang gembong penjahat di Filipina. Sayangnya, tato tersebut ternyata adalah gambar Queen of Pain…alias salah satu hero di DOTA.

 

Nasib Julius sendiri sampai saat ini masih belom jelas. Julius yang menurut Acayan usianya masih 15 tahun, masih ilang tanpa jejak.

 

Kejadian ini tentu aja bener-bener memukul semua pihak, terlebih penggemar eSports. Joshua itu katanya merupakan salah satu pemain DOTA terbaik di daerahnya. Bahkan, dia kabarnya udah siap buat ikutan turnamen level internasional.

 

Sejauh ini, belom ada kejelasan tentang apa yang terjadi kepada Joshua dan Julius. Semoga aja, ada kejelasan tentang apa yang terjadi, Julius bisa ketemu dengan selamat, dan Joshua tenang di sisiNya.

TAGS:
  • DOTA
  • Filipina
  • Joshua Laxamana
  • Julius Santiago Sebastian
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *