fbpx
Riot Games SEA

Perayaan Kemerdekaan RI Ala Riot Games SEA, Ada Apa Saja?

Riot Games SEA

Bulan Agustus menjadi bulan yang istimewa, dengan lahirnya Hari Kemerdekaan Indonesia di tanggal 17 Agustus. Tentu saja, banyak kegiatan perayaan, yang biasanya dikenal sebagai Lomba 17-an yang diselenggarakan di berbagai daerah di Indonesia. Namun, dua tahun terakhir, perayaan kemerdekaan dirayakan dalam suasana yang berbeda, karena seluruh masyarakat diwajibkan untuk tetap tinggal di rumah.

Untuk ikut memeriahkan perayaan kemerdekaan Indonesia dengan tetap aman di rumah, Riot Games SEA bersama dengan komunitas VALORANT dan Wild Rift mempersembahkan program Pesta Perayaan Kemerdekaan (PPKM) #dirumahaja. Dalam program ini, para pecinta game VALORANT dan Wild Rift dapat merasakan suasana perayaan kemerdekaan secara virtual, dimana para influencers favorit berpartisipasi dalam berbagai perlombaan yang biasanya dilakukan saat memperingati Hari Kemerdekaan yang dapat disaksikan di berbagai media sosial resmi VALORANT dan Wild Rift Indonesia.

“Di tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan perayaan kemerdekaan Indonesia selalu dilakukan dengan meriah dan penuh dengan semangat kemerdekaan. Melalui program ini, kami tentunya berharap dapat menyalakan kembali semangat kemerdekaan tersebut, serta membawa para pecinta game kami untuk dapat merasakan kembali euphoria kemerdekaan Indonesia secara digital. Kami sangat senang dapat menyuguhkan program PPKM #dirumahaja bagi para fans game kami di Indonesia,” ujar Brigitta Darmadji, Riot Games SEA Community Specialist untuk Indonesia.

PPKM #dirumahaja dikemas dalam masing-masing 3 episode VALORANT dan Wild Rift, mengajak para influencers dari kedua game untuk berlomba menyelesaikan beberapa tantangan yang diberikan. Tentunya, ini bukan tantangan biasa, karena para peserta dari masing-masing VALORANT dan Wild Rift akan memperebutkan total hadiah senilai Rp50 juta, yang kemudian akan didonasikan kepada Kitabisa.com, melalui kampanye #BersamaLawanCorona untuk membantu penanggulangan kasus COVID-19 di Indonesia.

“Kami sangat antusias untuk membawa lebih banyak kegiatan di Indonesia yang dapat berkontribusi bagi masyarakat banyak.  Selain menghadirkan hiburan dan keseruan di Hari Kemerdekaan, kami juga ingin ikut berpartisipasi dalam memberikan dampak positif serta membantu masyarakat yang lebih luas, melalui program-program kami,” jelas Brigitta Darmadji.

Bersama Antonius “Son” Wilson dan juga Lukas Yanto “Kocul” sebagai pembawa acara, PPKM #dirumahaja VALORANT menampilkan Nabbsky, Tierison “Jot”, XXGOY, Inayma, dan juga Albert “Frostmisty”, yang harus menyelesaikan tantangan TicTac on the Go, berlomba memindahkan sebanyak mungkin Tic Tac menggunakan sumpit dari satu wadah ke wadah lainnya; dilanjutkan dengan No Drink Challenge, dimana para influencer harus berlomba menghabiskan potongan ayam goreng level pedas tanpa diperbolehkan untuk minum; serta Guess the Agent, yaitu menebak Agen VALORANT melalui potongan-potongan yang diberikan sebagai petunjuk.

Sementara itu, keseruan PPKM #dirumahaja Wild Rift ditemani oleh Abigail dan juga King Kodok sebagai pembawa acara dengan menampilkan Kameaam, Dky Tuturu, XYERAPROJECT, dan juga Lexandrom. Berbeda dari VALORANT, kali ini para influencer Wild Rift harus menyelesaikan 3 tantangan, yaitu Hanging by Thread, yaitu memasukkan jarum ke dalam sedotan, Oreo on the Move, memindahkan Oreo dari kepala ke mulut tanpa menggunakan tangan, dan juga Who is the Champions? yang mewajibkan influencers untuk menebak Champion Wild Rift melalui petunjuk.

“Kami berharap melalui PPKM #dirumahaja, para fans dan penonton bisa turut merasakan keseruan dan semangat merayakan kemerdekaan dari para influencer, serta membawa kembali kenangan-kenangan indah saat bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan 17 Agustus di tahun-tahun yang lalu,” tambah Brigitta Darmadji.

“Kami tentunya sangat senang karena tidak hanya bisa mempersembahkan konten dan program-program yang menghibur dan dinikmati oleh pecinta game VALORANT dan juga Wild Rift di Indonesia namun juga dilakukan dengan tujuan untuk membantu lebih banyak orang di masa-masa sulit seperti ini. Juga, kami berharap apa yang kami lakukan juga dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk bisa saling membantu sesama dan memberikan dampak positif kepada masyarakat luas,” jelas Brigitta Darmadji.

TAGS:
  • Riot Games
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *