fbpx
Yew Weng Kean

Peraih Medali Emas Cabor Heartsthone Ternyata Asisten Profesor!

Yew Weng Kean

Fakta menarik hadir di ajang SEA Games 2019 cabang olahraga esports. Di nomor Hearthstone, wakil dari Malaysia bernama Yew Weng Kean, atau Wkyew90, menjadi peraih medali emas setelah berhasil mengalahkan wakil dari Thailand, Popian, dengan skor 3-1. Usut punya usut, Wkyew90 merupakan seorang asisten profesor di Universitas Heriot Watt.

Uniknya lagi, dia menggunakan foto yang sama dengan foto di fakultasnya untuk foto atlet di ajang SEA Games 2019.

Sumber: mothership.sg
Sumber: mothership.sg

Wkyew90 sempat dikalahkan oleh pemain asal Singapura, Chew Khai Kiat, dan turun ke Lower Bracket. Dari Lower Bracket, dia sukses melaju hingga babak final dan merebut medali emas. Chew, yang menendangnya ke Lower Bracket, harus puas dengan mendali perunggu.

Lawan yang dihadapinya tidaklah mudah. Wkyew90 harus takluk di ronde pertama sebelum akhirnya bangkit dan memenangkan sisa pertandingan.

“Di SEA Games 2019, perjalanan saya tidaklah mudah. Saya sempat tertinggal di awal permainan, namun saya bangkit dan mendapat medali emas,” ucapnya.

Keberhasilan Wkyew90 menjadi orang Malaysia pertama yang merebut medali emas di cabor esports mendapat banyak pujian, salah satunya berasal dari Menpora Malaysia, Syed Saddiq. Sang Menpora hadir menonton pertandingannya bersama orang tua dari Wkyew90.

TAGS:
  • Hearthstone
  • SEA Games 2019
  • Wkyew90
  • Yew Weng Kean
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *