fbpx
penjualan Switch

Sukses di Konsol, Nintendo Akan Tinggalkan Pasar Mobile?

penjualan Switch

Dengan semakin suksesnya penjualan Switch di berbagai belahan dunia, Nintendo dirumorkan akan segera melepas pasar gim mobile. Perlu diketahui, meski penjualan unit dan gim Nintendo Switch meningkat, Nintendo sendiri masih mempunyai beberapa gim yang dipasarkan untuk platform mobile.

Beberapa gim seperti Fire Emblem Heroes, Dragalia Lost, Super Mario Run, hingga Mario Kart Tour saat ini masih bisa kalian nikmati lewat ponsel kalian. Namun faktanya, gim-gim mobile ini tidak terlalu mendongkrak pendapatan Nintendo itu sendiri. Nilainya tentu masih jauh di bawah dari pendapatan Nintendo Switch.

Lewat laporan dari Bloomberg, Nintendo dikabarkan tidak akan lagi merilis gim-gim mobile ke depannya. Alasannya sudah cukup jelas: finansial. Nintendo akan lebih fokus kepada konsol Switch, yang saat ini tengah menjadi primadona dalam industri konsol dunia.

Ditambah lagi, penjualan Nintendo Switch juga mengalami kenaikan yang signifikan selama pandemi Covid-19. Beberapa orang memilih Nintendo Switch sebagai bentuk hiburan mereka, selama melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing.

Gim-gim seperti Animal Crossing juga menjadi favorit banyak orang, saat bermain Nintendo Switch. Jadi, alasan ini sudah cukup kuat bagi Nintendo untuk berfokus pada konsol buatan mereka sendiri.

TAGS:
  • Nintendo
  • Nintendo Switch
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *