fbpx
demi sebuah rumah judi

Libatkan FBI, ESIC Buru Pelaku Pengaturan Skor CS:GO

demi sebuah rumah judi

Sejumlah pemain profesional Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) tengah dinvestigasi oleh Komisi Integritas Esports (ESIC) untuk kasus pengaturan skor MDL Amerika Utara. Mereka bahkan telah melibatkan FBI untuk memburu sebuah grup kecil yang menjadi dalang kasus ini.

“Kami tengah bekerja sama dengan pihak berwenang dan FBI, yang belum lama ini memiliki unit investigasi judi di dunia olahraga,” sebut Ian Smith, salah satu petugas di ESIC, ketika berbicara dengan Youtuber slash32.

Sama seperti pengaturan skor di olahraga lainnya, Smith menjelaskan bahwa kasus yang tengah dikerjakan merupakan kasus klasik di mana para pemain disuap untuk mengalah dalam suatu pertandingan. Kasus seperti ini memang tidak terlalu besar di Amerika sehingga penanganannya memerlukan waktu yang lebih lama.

Bulan Januari yang lalu, ESIC telah memberikan sanksi kepada 35 pemain CS:GO yang berasal dari Australia. Para pelaku dijerat dengan larangan bermain dalam jangka waktu bervariasi, mulai dari satu hingga lima tahun.

“Aku optimis bahwa kami akan mengumumkan hasil kasus ini sebentar lagi, dalam waktu 10 atau dua minggu ke depan,” kata Smith.

Apabila kalian tertarik, kalian bisa melihat percakapan antara slash32 dan Smith di bawah ini.

TAGS:
  • CS:GO
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *