fbpx

Presiden Federasi eSports Asia: “Kami Akan Bawa eSports ke Olimpiade!”

Gebrakan Asian Games 2018 yang bertempat di Jakarta dan Palembang buat nampilin pertandingan eSports kayaknya benar-benar menarik perhatian dunia. Emang sih, sifatnya masih demonstration event dan gak ngaruh kei klasemen medali keseluruhan, animo serta pemberitaan terhadap cabang eSports di Asian Games 2018 itu gede banget. Berawal dari gebrakan di Asian Games 2018 ini, Ketua Asian Electronic Sports Federation (Federasi eSports Asia), Kenneth Fok, berambisi buat ngebawa eSports untuk dikompetisikan di Olimpiade!

 

Ambisi Fok beliau kasih tau di pembukaan Asian Games lalu.

 

“Agenda kami adalah membawa eSports ke Olimpiade. Ini adalah gairah kami, ini yang telah kami kerjakan dengan penuh semangat. Kapan itu bisa terjadi? Saya belum bisa memastikan,” ujar Fok dikutip dari NBC Sports.

 

Pria asal Hong Kong ini juga nambahin kalo adanya eSports di Asian Games 2018 jadi langkah awal yang sangat baik untuk ambisinya dan organisasi yang dia pimpin.

 

Diskusi tentang eSports di Olimpiade sebenarnya udah dilakuin. Presiden International Olympiade Committee (IOC), Thomas Bach, menyatakan bahwa eSports memiliki hubungan dengan Olimpiade, namun doi ogah untuk memberi kepastian.

 

Sementara itu, Sekretaris Jendral International eSports Federation (IeSF), Leopold Chung, mengatakan kalo pihaknya udah berdiskusi dengan IOC untuk membawa eSports sebagai demonstration event di Olimpiade 2024 yang akan bertempat di Paris, Prancis.

 

“Rencananya akan digelar sebagai demonstration event di Olimpiade Paris, namun bukan tidak mungkin akan menjadi cabang resmi,” ujar Chung dikutip dari BBC.

 

Perkembangan eSports yang pesat memang sangat menyenangkan bagi kita eSports enthusiast. Untuk kalian yang ingin membela Indonesia di Olimpiade nanti, segera latihan dari sekarang ya!

TAGS:
  • Asian Games
  • Asian Games 2018
  • eSports
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *