fbpx
regulasi tentang esports

Kemenpora, KONI, dan PB Esports Bersatu Ciptakan Regulasi Esports

regulasi tentang esports

Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan bekerja sama dengan KONI serta Pengurus Besar (PB) Esports untuk menggodok regulasi tentang esports di Indonesia. Ketiganya berencana untuk menciptakan fasilitas yang dapat mengembangkan esports di Tanah Air.

“Apapun yang bisa meningkatkan martabat Indonesia, itu bisa menjadi cabang. Di Kemenpora, tidak hanya membina olahraga, ada juga mengurusi pengembangan pemuda,” ucap Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Yuni Poerwanti, dalam konferensi pers Grand Final SEACA 2019.

Pandangan negatif terhadap gim yang masih merajalela di Indonesia menjadi salah satu tantangan yang dihadapi oleh pegiat esports. Apabila pemerintah mampu menjadikan esports sebagai salah satu jenjang karier, mereka dapat memberikan sejumlah fasilitas untuk mengembangkan para atletnya. Pengembangan tersebut bisa lewat sebuah pelatihan.

“Pembibitan atlet bisa dari usia 10 tahun, namun, ini harus ada kelanjutan, jangan musiman,” lanjut Yuni.

KONI dan PB Esports akan mengusahakan terlebih dahulu pengakuan esports sebagai salah satu cabang olahraga.

“Harapan kami adalah nanti berada di bawah KONI dan diakui sebagai salah satu cabang olahraga. Kita percepat, nanti menjelang akhir tahun kita harapkan ada ajang di beberapa provinsi, kemudian pada bulan Januari atau Februari, kita adakan event besarnya,” kata Bambang Sunarwibowo, perwakilan Dewan Pendiri PB Esports.

TAGS:
  • eSports
  • Indonesia
  • Kemenpora
  • KONI
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *