fbpx

Juara Catur Jadi Atlet Esports Berpenghasilan Tertinggi di 2020

Berdasarkan data yang diambil dari Unikrn, juara catur dunia ternyata menjadi atlet esports dengan penghasilan tertinggi di tahun 2020 yang lalu. Dia adalah Magnus Carlsen, atlet asal Norwegia yang sukses menjadi juara turnamen Chess24.

Dari turnamen tersebut, pria berusia 30 tahun itu diketahui mendapat hadiah sebesar $511 ribu (Rp7,1 miliar). Angka tersebut jauh di atas atlet esports lain di berbagai gim.

Dari 50 besar atlet esports berpenghasilan tinggi di 2020, empat dari mereka mendapatkan hadiah dari Chess24. Sejumlah atlet dari gim Call of Duty, Dota 2, serta Rainbow Six Siege juga menghiasi daftar tersebut.

Meski atletnya tidak masuk, turnamen Counter-Strike: Global Offensive menjadi gim yang memberian hadiah tertinggi tahun lalu.

Data dari Unikrn itu juga turut memperlihat rata-rata umur atlet berpenghasilan tinggi. Dari daftar top 50, rata-rata atlet yang masuk berada di usia 23 tahun.

Seperti yang sempat diberitakan sebelumnya, total hadiah turnamen esports merosot cukup tajam di tahun 2020. Hal ini tentu disebabkan karena pandemi yang melanda dunia.

TAGS:
  • eSports
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *