fbpx

Jepang Buka Gimnasium Esports Pertama di Tokyo

Jepang akan segera membuka gimnasium esports pertama mereka di daerah Tokyo. Gimnasium yang diberi nama Esports Gym itu dibangun berkat kerja sama antara Tokyo Metro dan juga penyedia fasilitas esports, Gecipe.

Dibuat untuk menciptakan dunia di mana semua orang bisa menekuni esports di mana pun mereka berada, Esports Gym ini terletak di pintu keluar 3 Stasiun Akabane Iwabuchi, Tokyo. Di dalam gedung, terdapat ruang berkumpul dan ruang gim yang memiliki 12 PC beserta fasilitas gim lainnya seperti kursi gim dan headset.

Selain dapat digunakan untuk tempat berkumpul para pegiat esports, Esports Gym juga akan menyediakan program latihan berbayar apabila ada yang berminat. Baik pemula sampai tingkat atas bisa mengikuti program ini. Adapula program khusus untuk para pemain tingkat atas di mana mereka bisa masuk Crest Gaming apabila lolos tes.

Untuk harga registrasi, kalian bisa menjadi anggota gimnasium dengan membayar 5.500 yen atau sekitar 720 ribu rupiah per bulan. Dengan keanggotaan tersebut, kalian menggunakan semua PC yang ada selama tiga jam per hari.

Ada biaya tambahan apabila kalian ingin mengikuti program pelatihan, yaitu sebesar 2.750 yen atau sekitar 363 ribu rupiah per jamnya.

Apabila kalian tidak ingin menjadi anggota, kalian bisa membayar 1.430 yen atau sekitar 189 ribu rupiah untuk menggunakan PC selama tiga jam.

Esports Gym akan buka pada tanggal 19 Mei. Lima gim yang bisa kalian mainkan di sana antara lain Valorant, League of Legends, Identity V, Rainbow Six Siege, dan Puyo Puyo Champions.

TAGS:
  • eSports
  • Jepang
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *