fbpx
ISR Esports

Jepang Bakal Buka Pusat Pelatihan Esports untuk Lansia

ISR Esports

Jepang tak lama lagi akan punya pusat pelatihan esports untuk lansia. Ya, kalian tidak salah baca. Pusat pelatihan yang diberi nama ISR Esports ini memang dibuka untuk orang-orang berusia 60 tahun ke atas.

ISR Esports membuka peluang bagi para lansia yang sama sekali belum pernah bermain gim. Para staf yang bertugas nantinya akan mengenalkan para lansia tersebut kepada gim-gim sederhana. Setelah mereka mendapat pengalaman bermain gim barulah para lansia diajak bermain gim-gim esports.

Di Jepang sendiri, banyak lansia yang gemar bermain gim. Mereka masih sering datang ke arcade yang banyak tersebar di sana. Berdasarkan artikel dari Kotaku, para lansia senang datang ke arcade karena mereka bisa berkumpul dan mengobrol dengan sesama lansia. Selain itu, gim-gim yang ada di arcade juga bisa dimanfaatkan untuk melatih koordinasi tangan dan mata. ISR Esports tentu bakal menjadi opsi menarik untuk para lansia di Jepang.

Esports memang masih identik dengan anak muda, namun bukan berarti tidak ada orang lansia yang tertarik. Tim esports bernama Silver Snipers adalah contohnya. Para anggota Silver Snipers memiliki rata-rata usia di angka 80 tahunan.

Mengingat dalam masa pandemi, pihak ISR Esports bakal menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga para lansia yang berniat bergabung. ISR Esports sendiri direncanakan buka di Kobe, Jepang, pada tanggal 2 Juli mendatang.

TAGS:
  • Jepang
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *