fbpx
perusahaan gawai Apple

iOS 13 Apple Bikin Pemain Gim Battle Royale Repot?

perusahaan gawai Apple

Belum lama ini, perusahaan gawai Apple, resmi meluncurkan sistem operasi terbaru pada perangkat mereka, iPhone dan iPad. Ya, iOS kini sudah sampai di tahap ke-13, dimana setiap pengguna gawai Apple tersebut direkomendasikan untuk melakukan update.

Nah, di iOS 13 ada fitur baru untuk memudahkan pengeditan suatu teks. Jika kita coba menggeser layar menggunakan tiga jari kita, maka hal tersebut bisa digunakan untuk undo teks. Sebaliknya, jika kita menggeser layar menggunakan tiga jari ke arah kanan, maka itu akan digunakan untuk redo teks.

Gestur-gestur baru ini nampaknya menjadi masalah tersendiri bagi para pemain gim mobile seperti PUBG Mobile, Fortnite, bahkan Call of Duty Mobile. Setiap pemain pasti seringkali menyentuh layar dengan beberapa jari, untuk mengendalikan karakter yang mereka mainkan.

Seperti yang diketahui, umumnya para pemain menggunakan dua jari ketika bermain. Namun tidak sedikit pula, ada beberapa pemain yang menggunakan empat jari ketika bermain, terutama para pemain yang menggunakan gawai iPad.

Jika pemain tidak sengaja menggunakan tiga jari mereka untuk menggerakkan layar, maka iPhone maupun iPad secara otomatis akan mengeluarkan layar putih untuk mode pengeditan teks.

Kemunculan layar putih ini jelas mengganggu konsentrasi bermain dari para pemain. Oleh karena itu, beberapa pengguna Apple melakukan kritik kepada pihak yang bersangkutan.

Tencent, selaku pengembang gim, tentu tidak tinggal diam. Namun mereka tidak bisa membantu banyak, dimana mereka hanya bisa menyarankan bagi para pemain untuk tidak melakukan update ke iOS 13 terlebih dahulu.

Sementara itu, Apple mengatakan bahwa mereka akan mencoba memperbaiki bug ini, dan akan coba diselesaikan pada sistem iOS 13.1 yang sudah rilis.

Bagaimana nih, para pengguna Apple? Ada yang merasakan ‘gangguan’ ini?

TAGS:
  • Apple
  • Fortnite
  • Fortnite Mobile
  • PUBG Mobile
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *