fbpx

Timnas Indonesia Juara AVP Cup 2021

Tim nasional (timnas) Indonesia FIFA 21 Pro Clubs akhirnya keluar sebagai juara turnamen ASEAN Virtual Pro (AVP) Cup 2021, usai mengalahkan Thailand di babak final, yang berlangsung pada Rabu (17/3) malam.

Kedua tim sama-sama berhasil melaju ke final usai minggu lalu berhasil mengalahkan lawannya masing-masing. Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dengan skor agregat 5-2, sedangkan Thailand sendiri berhasil mengalahkan sang juara bertahan Malaysia, dengan skor agregat 5-0.

Babak final juga menggunakan format kandang-tandang, di mana Indonesia harus melakoni laga tandang terlebih dahulu di gim pertama. Meski harus bermain di kandang lawan, timnas Indonesia berhasil tampil cukup tenang, dan membawa pulang kemenangan 2-1.

Gol bagi timnas Indonesia sendiri dicetak oleh dua striker mereka, FernaldiCP dan juga Danjaydanan. Sedangkan Thailand berhasil mencetak satu gol usai Eter melakukan gol bunuh diri.

Thailand yang tertinggal secara agregat di gim pertama, bermain lebih agresif di gim kedua. Praktis, mereka tampil lebih dominan saat melakoni laga tandang. Namun, lewat satu skema serangan balik, timnas Indonesia berhasil mencuri gol lewat sundulan keras Danjaydanan.

Usaha Thailand mulai membuahkan hasil di awal babak kedua, usai mereka mendapatkan hadiah penalti. Eksekusi yang sempurna dari pemain Thailand, membuat skor kembali imbang 1-1 di gim kedua ini.

Terus mendapatkan tekanan di sisa waktu babak kedua, timnas Indonesia berhasil menahan keadaan, sehingga skor 1-1 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Timnas Indonesia berhasil memastikan gelar juara, usai unggul agregat skor 3-2 atas Thailand.

“Tentu bangga dengan penampilan tim. Dari awal pembentukan tim, saya sudah percaya dengan kemampuan para pemain, dan tugas kita hanya membentuk chemistry. Terima kasih atas dukungan dari para penonton, dan tentunya para pemain. Semoga ini bisa menambah semangat bagi kita semua,” ucap Setzsetz, kapten timnas Indonesia di FIFA 21 kali ini.

VIDEO: Full Match Thailand vs Indonesia (via RCTI+)

Gelar juara ini tidak hanya “pelepas dahaga” bagi timnas Indonesia, namun juga modal semangat untuk menghadapi turnamen-turnamen internasional lainnya.

Timnas Indonesia FIFA 21 Pro Clubs masih mempunyai beberapa agenda internasional lainnya seperti Asian Cup, hingga World Cup yang akan berlangsung secara bertahap.

Jangan lupa ikuti informasi terbaru mengenai timnas Indonesia FIFA 21 Pro Clubs, hanya lewat laman resmi ataupun media sosial IVPL. Sekali lagi, terima kasih atas dukungannya hingga #KitaJuara!

TAGS:
  • AVP Cup 2021
  • FIFA 21
  • Indonesia
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *