fbpx
AEFA Asian Cup 2020

Asian Cup 2020: Langkah Indonesia Terhenti di Babak Delapan Besar

AEFA Asian Cup 2020

Perjalanan tim FIFA 20 11vs11 (Pro Clubs) Indonesia di ajang AEFA Asian Cup 2020 berhenti di babak delapan besar. Menghadapi tim Singapura, tim Indonesia harus mengakui keunggulan tim dari negeri tetangga tersebut, setelah melewati laga yang cukup ketat.

Menggunakan format kandang dan tandang, kedua tim sama-sama gagal mencetak satupun gol. Dengan agregat skor sama kuat 0-0, maka diadakan satu pertandingan tambahan, sesuai dengan aturan AEFA yang berlaku.

Pada laga tambahan ini, tim Indonesia harus mengakui keunggulan tim Singapura dengan skor 2-3. Padahal, Donrizo dkk. sudah lebih dahulu unggul 2-1, sebelum akhirnya tim Singapura melakukan comeback luar biasa, dan keluar sebagai pemenang.

Namun, perjalanan tim Indonesia belum sepenuhnya berakhir. AEFA sendiri mempunyai jatah enam tiket bagi para peserta, untuk mengikuti World Cup, yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Empat tiket akan diserahkan kepada semifinalis, sedangkan dua tiket tersisa akan diperebutkan oleh empat tim yang kalah pada babak delapan besar, termasuk Indonesia.

Semoga kesempatan ini bisa dimaksimalkan dengan baik oleh timnas Indonesia, agar bisa menjaga peluang tampil di ajang World Cup.

TAGS:
  • AEFA
  • Asian Cup 2020
  • Indonesia
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *