fbpx
turnamen Asian Cup 2021

Hong Kong Juara Asian Cup 2021

turnamen Asian Cup 2021

Tim Hong Kong akhirnya berhasil keluar sebagai juara turnamen Asian Cup 2021, usai mengalahkan Korea Selatan di babak final, yang berlangsung pada Minggu (13/6) lalu.

Mempunyai rekor yang cukup apik di sepanjang turnamen, Hong Kong dan juga Korea Selatan memang terbilang pantas untuk menjadi dua tim yang tampil di partai puncak.

Berstatus sebagai tuan rumah di leg pertama, Hong Kong harus mendapatkan perlawanan yang cukup ketat dari sang tamu. Banjir gol tercipta, di mana kedua tim harus bermain sama kuat dengan skor akhir 3-3.

Sayang, pertandingan leg kedua berakhir anti klimaks untuk Korea Selatan. Bermain di kandang sendiri, mereka harus bertekuk lutut dengan skor cukup telak 0-3. Hasil agregat 6-3 untuk Hong Kong, berhasil membawa pulang trofi gelar juara.

Di partai perebutan tempat ketiga, Thailand berhasil mengatasi perlawanan Indonesia dengan skor agregat 2-1.

Enam Tim Asia Tampil di World Cup 2021

Meski Asian Cup 2021 telah berakhir, masih ada satu turnamen global lainnya yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Ya, ajang World Cup 2021 akan berlangsung pada Juli 2021 mendatang.

Empat tim semifinalis: Hong Kong, Korea Selatan, Thailand, dan Indonesia, akan menjadi wakil Asia untuk tampil di turnamen tersebut.

Sementara itu, Malaysia dan Tiongkok, juga berhak mendapatkan dua tiket tersisa, usai bertanding di babak playoff khusus, dan menyingkirkan dua pesaing lain, yakni Taiwan dan Singapura.

Khusus untuk Indonesia, ini akan menjadi kesempatan berikutnya untuk unjuk gigi. Pada tahun sebelumnya, Indonesia juga berkesempatan utuk tampil di ajang World Cup, namun belum berhasil melaju dari fase grup.

Sekali lagi, selamat untuk Hong Kong atas gelar juaranya, dan terima kasih atas perjuangannya, tim Indonesia!

TAGS:
  • Asian Cup 2021
  • FIFA 21
  • Hong Kong
  • IVPL
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *