fbpx

Gokil! Liga Thailand Bakal Ada di PES 2019, Indonesia Kapan?

PES 2019 yang keluar tanggal 30 Agustus 2018 lalu rupanya emang bener-bener direncanain sama Konami buat pasar Asia. Salah satu caranya adalah dengan bikin kerja sama bareng Thai League 1, divisi utama Liga Thailand. Iya bener, bentuk kerja samanya itu ya bakal ada Thai League 1 alias Liga Thailand di PES 2019 nanti!

 

https://twitter.com/we_konami/status/1036928910510837762

 

Lewat akun Twitter resmi @we_konami, pengembang gim asal Jepang itu nampilin video pengumuman yang isinya klub-klub Thai League 1. Semua tim, mulai dari Buriram United, Muangthong United, sampe timnya Terens Puhiri, Thai Port FC, bakalan bisa dipake nanti.

 

Somyot Poomphanmuang, Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), bilang kalo kerja sama Liga Thailand sama Konami ini bener-bener berdampak bagus buat bal-balan di negaranya.

 

“Saya benar-benar bangga. Ini momen yang bersejarah buat sepak bola Thailand. Kerja sama ini adalah satu kesuksesan besar buat sepak bola kami, dan kami adalah partner pertama Konami di Asia Tenggara. Ini nunjukkin kalau Liga Thailand emang yang nomor satu di ASEAN,” ujar Poomphanmuang dikutip dari Football Tribe.

 

Kerja sama yang dilakuin Konami ini emang bener-bener nunjukkin kalo target pasar mereka ya orang-orang di Asia. Beda sama rival terberat mereka, EA Sports dengan FIFA nya, yang lebih nargetin orang-orang di Amerika dan Eropa. Konami emang bisa dibilang sukses dih pake strategi ini. Buktinya aja, di Asian Games 2018 kemarin, PES 2018 yang dipake buat cabang eSports, bukan FIFA.

 

Kalo udah begini, bukan nggak mungkin dalam beberapa tahun ke depan, Liga Indonesia bisa masuk ke PES. Secara, di negara kita ini, pemain PES itu menjamur banget. Di rentalan, nyaris semua orang mainnya PES. Tapi, tentu aja ini masih jauh banget. Sepak bola di Indonesia sendiri masih jauh levelnya sama Thailand, dan tentu Konami juga mikirin hal ini.

Semoga aja sih, sepak bola Indonesia juga bisa berkembang dengan baik. Kalo udah maju nanti, yakin sih kita bakalan bisa mainin Persija, Persib, dan bahkan timnas Indonesia di PES tanpa perlu pake patch.

TAGS:
  • Konami
  • PES
  • PES 2018
  • Thai League
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *