fbpx
Grand Final Fruit Tea YNEC

Pekan Ini, Fruit Tea YNEC 2020 Masuki Babak Grand Final!

Grand Final Fruit Tea YNEC

Turnamen esports antar pelajar pertama dan terbesar di Indonesia, Fruit Tea Youth National Esports Championship (YNEC) 2020, akhirnya memasuki babak akhir. Setelah melewati rangkaian babak kualifikasi dari total 16 regional di seluruh Indonesia, tim-tim dari sekolah terbaik akan saling bertemu di fase nasional.

Fruit Tea Youth National Esports Championship (YNEC) ini merupakan bagian dari program Fruit Tea World Festival. Dimana Fruit Tea World Festival sendiri merupakan ajang kompetisi seni pelajar berisi konten Art, Games, Musik, Tari dan Fashion.   Fruit Tea YNEC masuk dalam kategori konten Games dan sudah dilaksanakan sejak 2 tahun terakhir.  Bedanya tahun ini Fruit Tea YNEC dilakukan secara online  sesuai   tema dari Fruit Tea World Festival tahun 2020 yakni “World From Home” dimana mengajak para pelajar untuk tetap produktif dan tetap berkreasi meski hanya di rumah saja selama masa pandemi Covid-19.

General Manager Marketing PT. Sinar Sosro, Norma Sari Dewi mengungkapkan, “Fruit Tea Sosro ingin ikut berkontribusi di dunia esports dengan tujuan mendukung perkembangan esports yang memiliki nilai positif secara edukasi, mengembangkan skill bertanding, mengasah kemampuan individu, dan melatih kerjasama tim yang mengikuti kompetisi ini tentunya secara kompetitif dan fair.

 “Tahun ini merupakan tahun kedua untuk Fruit Tea YNEC yang dapat dimanfaatkan pemain-pemain esports, khususnya di tingkat pelajar dan diharapkan bisa menghasilkan lebih banyak bibit unggul atlet esports di masa yang akan datang,” tambahnya.

Walaupun digelar secara online, Fruit Tea YNEC tetap diminati oleh para pelajar dari seluruh Indonesia.  Hal ini terbukti dari sejak dibukanya registrasi peserta pada Oktober 2020, sebanyak lebih dari 1.100 sekolah atau tim, telah mendaftar dan ikut serta pada turnamen ini.

Grand Final Fruit Tea YNEC digelar pada tanggal 13 Desember 2020, di mana akan ada 16 tim Free Fire dan juga 16 tim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang bertanding untuk memperebutkan hadiah hampir seratus juta rupiah.  

Sebelum memasuki babak Grand Final, para peserta terlebih dahulu melewati tahapan atau babak National Playoff pada Sabtu (12/12).  Total 16 tim dari masing-masing gim ini,  merupakan juara dari masing-masing babak Regional Playoff, yang sudah berlangsung sejak 18 Oktober 2020 hingga 6 Desember 2020.   Di babak National Playoff, total 16 tim ini akan dipisah menjadi dua pot, di mana setiap potnya akan bertanding sebanyak tiga kali.

Di babak National Playoff, total 16 tim ini akan bermain dalam fase gugur, dengan format Best of Three (BO3). Dua tim yang melaju ke babak final pada bracket, berhak untuk tampil di Grand Final Fruit Tea YNEC 2020, pada Minggu 13 Desember 2020, dengan format pertandingan Best of Five (BO5).

Talenta Esports Terbaik Ramaikan Grand Final Fruit Tea YNEC 2020

Pada babak Grand Final Fruit Tea YNEC 2020, beberapa talenta esports tanah air akan meramaikan jalannya acara. Dari Free Fire, akan ada Fun Match yang akan diisi oleh Kulgar dan Sarah Viloid dan Icel. Mereka akan mengajak para penonton untuk bermain bersama, dan berkesempatan meraih hadiah berupa voucher gim dari UniPin.

Sedangkan dari MLBB, para penonton yang beruntung akan mendapatkan kesempatan bermain dengan salah satu tim MLBB perempuan terbaik saat ini, EVOS Ladies.

Tidak lupa, babak Grand Final Fruit Tea YNEC 2020 juga akan diramaikan oleh caster-caster terbaik di gim masing-masing, seperti Skyla dan Ravalda di Free Fire, dan juga ada KB, Momochan, dan Lius Andre di MLBB.

Babak National Playoff Fruit Tea YNEC 2020 akan ditayangkan langsung lewat Facebook dan YouTube Fruit Tea Sosro, serta Nimo TV (FT YNEC 2020) pada Sabtu 12 Desember 2020 mulai pukul 13.00 WIB.

Sedangkan babak Grand Final Fruit Tea YNEC 2020, akan ditayangkan lewat Facebook serta YouTube Fruit Tea Sosro ID mulai pukul 13.30 WIB. Tidak lupa, kalian juga bisa menyaksikan pertandingan ini secara langsung lewat kanal Nimo TV dan Kaskus TV dari Fruit Tea YNEC 2020.

Yuk, jangan lupa ramaikan babak babak Grand Final Fruit Tea YNEC 2020, karena tidak hanya peserta yang akan memperebutkan hadiah senilai ratusan juta rupiah, tapi juga para penonton bisa mendapatkan hadiah voucher dan merchandise dari UniPin saat menonton livestreaming!

TAGS:
  • Free Fire
  • Fruit Tea
  • FT YNEC 2020
  • Mobile Legends
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *