fbpx

Fer Pilih Pensiun Ketimbang Gabung BOOM Esports

Salah satu atlet esports dari gim Counter Strike: Global Offensive (CS:GO),
Fernando Alvarenga alias Fer, membuat pernyataan bahwa dirinya belum bisa menerima tawaran untuk bermain bagi organisasi esports asal Indonesia, BOOM Esports.

Lewat sebuah livestreaming yang dilakukan oleh rekannya, Alexandre “⁠gAuLeS⁠” Chiqueta, Fer mengatakan bahwa ia memang berkesempatan untuk menjadi pemain reguler BOOM Esports, menggantikan João “⁠felps⁠” Vasconcellos.

Padahal, Fer sempat memperkuat BOOM Esports sebagai stand-in pada turnamen FlowFiReLEAGUE Global Finals, di akhir tahun 2020 lalu.

“Mereka (BOOM Esports) adalah tim yang bagus. Secara permainan, tidak ada masalah dengan tim ini. Saya bisa bermain dengan dengan gaya yang saya miliki,” ucapnya, dikutip dari HLTV.

“Namun di luar gaya bermain, saya masih berpikir soal kontrak. Saya berada di ujung karier sebagai pemain profesional. Saya mencari kontrak yang benar-benar baik untuk saya. Jika boleh jujur, lebih baik saya mengambil keputusan untuk pensiun, ketimbang memilih tawaran dari mereka (BOOM Esports),” tambahnya.

Fer sendiri memang statusnya telah habis kontrak dengan tim terdahulunya, MiBR, pada Desember 2020 lalu.

“Saya tentu masih ingin bermain, dan kembali menjadi juara. Namun saya sudah tidak punya waktu lagi untuk melakukannya benar-benar dari bawah. Ini bukan rencana yang saya inginkan untuk menutup karier saya.”

Jika Fer benar-benar pensiun, maka dirinya akan beralih menjadi seorang streamer. Dirinya mengaku bahwa menjadi seorang streamer akan membuat hatinya lebih tenang dan bahagia.

“Menjadi streaming pastilah menyenangkan. Bermain dari rumah selama berjam-jam, tanpa ada kritikan yang meluncur pada diri saya,” tutupnya.

TAGS:
  • BOOM Esports
  • CS:GO
  • Fer
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *