fbpx
Excel Esports

Excel Esports memperkenalkan XLHQ

Excel Esports

Excel Esports — tim esports yang berbasis di Inggris — telah menjalin kolaborasi strategis dengan Twickenham Stadium untuk menjadikan Twickenham Stadium sebagai residen tim Excel. Adalah XLHQ, fasilitas pelatihan khusus di dalam stadion dan sudah diresmikan kepada pers pada Senin kemarin.

Berlokasi di Twickenham, Inggris, stadion dengan kapasitas 82.000 kursi ini adalah kandang bagi tim Rugby Football Union dan sering dijadikan tempat penyelenggaraan acara-acara seperti konser dan pameran. Tim Excel tidak memberikan pernyataan mengenai detail informasi dari kerja sama antar dua pihak.

Dilansir dari situs The Esports Observer, Kieran Holmes-Darby selaku direktur pelaksana Excel Esports mengatakan: “Kami telah mendiskusikan inisiatif strategis dalam lingkup industri esports dengan tim di Twickenham Stadium selama lebih dari satu tahun. Tim di sini juga sudah mengadakan beberapa acara esports di dalam stadion dan acara berlangsung lancar dan fantastis. Kami pikir juga, langkah logis selanjutnya adalah memiliki tim residen sendiri untuk mengatur ruangan khusus untuk tim esports kami. Akan banyak proyek yang nantinya dapat dibuat melalui kerjasama dengan Twickenham Stadium, dan kami sangat berharap agar agenda kami dapat berjalan lancar sehingga bisa berdampak baik terhadap komunitas kami.”

XLHQ akan menawarkan organisasi berbagai manfaat seperti menciptakan lingkungan pusat pelatihan yang berbeda untuk bermain solo, melakukan live streaming, latihan tim, ataupun membuat ulasan video. “Pemisahan ruang berlatih dengan ruangan lainnya merupakan komponen penting dari cara pendekatan kami terhadap tim. Ini juga membedakan kami dari banyak tim lain di Eropa,” tambah Kieran.

Selain urusan mengenai pelatihan, kolaborasi ini juga akan memberi organisasi Excel ruangan khusus yang dapat digunakan untuk mengembangkan brand yang sudah bermitra dengan tim Excel. “Tentunya sangat penting bagi kami untuk mendapatkan kredibilitas di khalayak luas. Kolaborasi ini pastinya akan memperluas penawaran komersial kami,” ujarnya.

Kieran juga merasa kerja sama ini akan memberikan mereka kesempatan yang unik dalam industri esports, karena akan memungkinkan para penggemar esports di Inggris memiliki tim esports yang dapat mereka dukung secara langsung. “Dengan adanya arena esports — secara fisik — yang dapat didatangi, pastinya akan meningkatkan segi branding dan komersil tim kami,” tutup Kieran.

Tim ini sebelumnya dikenal sebagai “exceL”. Organisasi ini berganti nama dan mengubaha logo serta styling nama tim ini menjadi — EXCEL, Excel, atau Excel Esports — sebelum debut mereka di LEC. Mereka juga merilis merchandise pakaian yang diproduksi oleh perusahaan apparel esports, Raven.

TAGS:
  • eSports
  • Excel Esports
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *