fbpx
EVOS Esports

EVOS Esports Dapat Suntikan Dana 61 Miliar Rupiah

EVOS Esports

Salah satu tim esports besar di Indonesia, EVOS Esports, baru saja mendapatkan suntikan dana segar. Nilainya sangat besar yaitu sekitar 4,4 juta dolar AS atau sekitar 61 miliar rupiah. Angka tersebut didapat dari berbagai investor asing dan lokal. Hal ini didasarkan dari laporan yang diterbitkan Business Times.

EVOS mulai mendapat kucuran dana segar sejak awal tahun ini, ketika Insignia Ventures Partners menginvestasikan uang mereka sebanyak 3 juta dolar AS. Beberapa angel investor serta petinggi e-commerce dari Tiongkok juga turut memberikan dana sekitar 1,4 juta dolar.

Dana sebesar itu akan digunakan oleh EVOS untuk mengembangkan sektor hiburan. EVOS saat ini memiliki kurang lebih 50 influencer dan 250 talenta esports. Chief Strategic Officer EVOS, Ang Teng Jen, masih dilansir dari sumber yang sama, mengatakan bahwa peran influencer di industri esports masih sangat penting. Tyler ‘Ninja’ Blevins menjadi salah satu contoh yang diberikan Ang.

“Kami melihat tren yang sama di Asia Tenggara, di mana influencer esports terbaik kami meraih 30.000 dolar AS sampai 60.000 dolar AS dalam sebulan, 100 kali lebih tinggi dari gaji fresh graduate,” ungkap Ang.

EVOS saat ini punya enam divisi, yaitu Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor (AOV), Point Blank, Free Fire, PUBG Mobile, dan Call of Duty: Mobile.

TAGS:
  • EVOS Esports
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *