fbpx

Ketua Asosiasi eSports Indonesia Mastiin Kalo Nggak Ada Atlet Indonesia yang Pake Doping

Penggemar gim kayak kita pastinya tau kalo bermain gim melelahkan, nggak kalah nyapein ketimbang olahraga fisik. Jika kita aja yang masih bermain secara kasual kerap kali kelelahan, gimana dengan mereka yang hitungannya udah jadi atlet?

 

Bagi kita, rasa lelah ini bisa diatasi dengan mengonsumsi suplemen-suplemen. Tapi, bagi para atlet, mereka nggak bisa sembarangan mengonsumsi suplemen-suplemen gitu aja soalnya bisa aja suplemen itu mengandung substansi-substansi yang dilarang. Meskipun begitu, khusus buat atlet-atlet eSports Indonesia yang ikutan di Asian Games 2018, mereka semua sudah pasti nggak mengonsumsi obat-obatan penambah performa, atau yang biasa disebut doping.

 

Hal ini dipastiin langsung sama Ketua Asosiasi eSports Indonesia (IeSPA), Eddy Lim.

 

“Saya belum pernah denger ada atlet eSports yang pake doping. Mereka juga udah melakukan tes doping sebelum bertanding, sama seperti atlet-atlet lainnya,” ujar Eddy dikutip dari Bola.com.

 

Penggunaan substansi ilegal emang bisa menjegal jalan atlet Indonesia dalam cabang apapun untuk meraih prestasi. Bagi atlet eSports Indonesia, kesiapan mereka untuk membuat Indonesia Raya berkumandang tentu nggak membutuhkan bantuan doping dan obat-obatan lain yang dilarang karena mereka adalah pemain-pemain terbaik yang udah diseleksi dengan ketat.

TAGS:
  • Asian Games
  • Asian Games 2018
  • Eddy Lim
  • IeSPA
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *