fbpx

Animo Gede di Asian Games 2018, Pertanda Baik Buat eSports di Asian Games 2022

Asian Games 2018 yang bertempat di Jakarta dan Palembang ngadain satu cabang yang super menarik. Cabang tersebut adalah Electronic Sports (eSports). Jenis olahraga yang jadiin video gim sebagai medianya ini berhasil narik animo masyarakat, mau di Indonesia maupun mancanegara. Animo yang gede ini jadi sinyal baik buat keputusan Olympic Council of Asia (OCA) yang udah mastiin kalo eSports bakal jadi cabang resmi di Asian Games 2022 yang akan bertempat di Hangzhou, Cina.

 

Di Asian Games 2018 ini, cabang eSports emang masih bersifat sebagai demonstration event atau gampangnya, masih dalam tahap uji coba. Pemenang dari tiap-tiap gim akan mendapatkan medali sesuai hasil yang mereka raih. Cuma, medali yang telah diraih di cabang eSports nggak berpengaruh ke klasemen keseluruhan karena, ya sifatnya yang masih uji coba ini.

 

Walaupun begitu, ramainya venue turnamen eSports Asian Games 2018 jadi bukti kalo masa uji coba ini berlangsung sukses. Keputusan OCA tahun 2017 lalu buat ngejadiin eSports sebagai cabang resmi yang medalinya juga ngaruh ke klasemen di Asian Games 2022 keliatannya jadi keputusan yang tepat.

 

Jenjang waktu empat tahun pastinya masih cukup buat semua pihak yang bakal ikutan, mulai dari atlet, penyelenggara, sampe federasi eSports di Asia buat ngembangin industri yang satu ini. Kalo eSports di Asian Games 2022 nanti semakin mateng pelaksanaannya, dan animonya semakin gede, bukan nggak mungkin kita bakal ngeliat eSports ditandingin di Olimpiade.

TAGS:
  • Asian Games
  • Asian Games 2018
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *