fbpx
David Beckham

Terjun ke Esports, David Beckham Tanam Saham ke Guild Esports

David Beckham

Mantan pesepakbola profesional dari Inggris, David Beckham, resmi melebarkan sayap bisnisnya menuju industri esports. Lewat laporan dari Reuters, Beckham telah menanamkan saham pada tim esports Guild, yang bermarkas di London, Inggris.

Eks pemain Manchester United dan Real Madrid tersebut dikabarkan telah mengambil alih saham minoritas di Guild, lewat DB Ventures. Saat ini, Beckham menjadi pemegang saham terbesar kedua di Guild Esports.

View this post on Instagram

#WeAreGuild

A post shared by Guild (@guildesports) on

“Lewat akuisisi ini, kami ingin mendukung, sekaligus memberikan standar baru bagi para pemain esports di masa depan,” ujar Beckham, lewat kutipan dari Reuters.

“Lewat akademi yang diberikan, kami akan membina para atlet esports di Guild. Mereka akan dikembangkan lewat program-program yang telah disiapkan.”

Untuk saat ini, Guild Esports kabarnya akan membuka beberapa divisi gim seperti Rocket League, Fortnite, FIFA, dan beberapa gim dari EA.

David Beckham adalah satu dari sekian banyak pesepakbola profesional, yang mempunyai bisnis di industri esports. Setiap tahunnya, industri esports terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Terlebih lagi, pandemi Covid-19 yang melanda sebagian besar wilayah di dunia ini, membuat beberapa industri olahraga tradisional, mulai melirik esports sebagai alternatif yang cukup meyakinkan.

TAGS:
  • David Beckham
  • Guild Esports
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *