fbpx
ByteDance

ByteDance Akuisisi Moonton, Tencent Kalah Tawar?

ByteDance

ByteDance dikabarkan telah berhasil mengakuisisi studio gim Moonton Technology, lewat unit video gim mereka, Nuverse. Berita ini langsung menyebar dan cukup menjadi perbincangan berbagai pihak.

Jika kalian cukup asing dengan nama ByteDance, perusahaan ini adalah pemilik dari salah satu platform video yang saat ini sedang naik daun, TikTok.

Sedangkan Moonton sendiri, pasti kalian sudah tahu, di mana Moonton merupakan pengembang dari gim Mobile Legends: Bang Bang.

Belum ada informasi resmi berapa nilai yang harus dikeluarkan ByteDance saat mengakuisisi Moonton. Namun, laporan dari Reuters mengatakan bahwa ByteDance menghabiskan dana sekitar $4 miliar, atau hampir menembus 60 triliun rupiah.

Reuters juga mengatakan bahwa sebenarnya Tencent, pengembang gim lainnya, sempat memberikan tawaran untuk mengakuisisi Moonton. Namun kabarnya, tawaran dari ByteDance dianggap lebih menarik, dan Moonton memilih berkolaborasi dengan ByteDance.

Moonton sendiri belum memberikan konferensi pers mengenai hal ini. Namun kabarnya dalam waktu dekat, mereka akan mengabarkan hal ini kepada publik.

TAGS:
  • ByteDance
  • Mobile Legends
  • Moonton
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *