fbpx
Ted “Silkthread” Wang

Gara-gara Meme, Mantan Atlet Overwatch Terkena Denda!

Ted “Silkthread” Wang

Gara-gara meme, atlet esports bisa terkena denda? Ya, hal inilah yang terjadi pada mantan atlet esports Overwatch League, Ted “Silkthread” Wang. Silkthread membocorkan sebuah surat elektronik yang dikirimkan oleh OWL saat dirinya sedang livestream di Twitch. Dalam surat tersebut, OWL mendenda Silkthread sebesar seribu dolar atau sekitar 14 juta rupiah akibat unggahan meme Pepe si kodok.

Kejadian ini berlangsung di musim pertama OWL. “Apakah ada yang suka Pepe si kodok?”, adalah twit yang dilontarkannya kepada para pengikutnya. Nyatanya, twit tersebut tidak disambut baik oleh OWL. Meme Pepe sendiri sering disebut sebagai representasi dari ujaran kebencian dan rasisme oleh sebagian orang.

Saat itu, Silkthread menolak untuk membayar denda dengan alasan bahwa dirinya tidak tahu bahwa meme tersebut merupakan meme rasis. Hal itu sepertinya disesali oleh dirinya.

OWL sendiri sekarang sudah mulai melonggarkan penggunaan meme. Baru-baru ini, pemain milik Dallas Fuel, Dylan “aKm” Bignet, mengunggah meme Pepe untuk merayakan hari ulang tahunnya. Tidak ada surat cinta dari OWL untuk unggahan tersebut.

Aneh-aneh saja denda yang diberikan OWL ini.

TAGS:
  • Overwatch
  • Overwatch League
  • Ted “Silkthread” Wang
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *