fbpx

Siapa yang Ngewakilin Indonesia di Hearthstone cabang eSports Asian Games 2018?

Gim collectible card, Hearthstone, bakal jadi salah satu gim yang ditandingin di cabang eSports Asian Games 2018. Gim yang jadi seri gim Warcraft ini akan ditandingin di hari Jumat, tanggal 31 Agustus 2018.

 

Sebagai tuan rumah, timnas Indonesia tentu nggak ingin sekadar berpartisipasi tanpa ngasih perlawanan berarti. Maka dari itu, Indonesia diwakilin oleh pemain terbaiknya yang udah kepilih lewat proses seleksi yang nggak mudah. Atlet Hearthstone yang udah kepilih buat jadi wakil Indonesia adalah Hendry Handisurya (Jothree).  

 

Perjuangan Hendry buat jadi wakil Indonesia sama sekali nggak mudah. Meski ia emang terkenal sebagai jagoan tingkat nasional, ia mesti ngadepin proses seleksi yang diikuti oleh 32 pemain terbaik di Indonesia. Menariknya, seleksi pada awalnya cuma diikuti oleh 16 pemain, namun karena banyaknya peminat seleksi, kuota peserta diperbanyak jadi 32 orang.

 

Pada akhirnya, Hendry berhasil terpilih setelah mengalahkan pemain Hearthstone jempolan lainnya di babak final, Douahou. Meskipun begitu, perjuangan Hendry dan timnas Indonesia baru akan dimulai. Di babak pertama Hearthstone Asian Games 2018, Hendry udah ditunggu oleh wakil dari Thailand.

 

Thailand yang diwakili oleh Werit Popan (Disdai) berhasil lolos dari fase kualifikasi zona Asia Tenggara setelah finis di peringkat dua di bawah wakil Vietnam, Nguyen Anh Tuan (Tuan).

 

Thailand emang bukan lawan yang mudah, namun timnas Indonesia tetap optimis untuk jadi juara di pertandingan Hearthstone. Hal ini disampaikan oleh Eddy Lim, Ketua Umum Asosiasi eSports Indonesia (IeSPA) kepada kumparan.

 

Selain itu, Hendry juga boleh merasa optimis mengingat Cina Taipei, Cina, dan Korea Selatan, lawan-lawan berat yang sempat diprediksi oleh Hendry, nggak lolos dari babak kualifikasi. Kita doakan saja, semoga Hendry dapat bikin bangga Indonesia, dan membuat namanya diperhitungkan di kompetisi Hearthstone kasta dunia.

TAGS:
  • Asian Games
  • Asian Games 2018
  • Hearthstone
  • Hendry Handisurya
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *