fbpx

Cho Seong-ju (Maru) Jadi Sosok IMBA di Starcraft II eSports Asian Games 2018

Hari Kamis tanggal 30 Agustus 2018 lalu, pertandingan gim Starcraft II di cabang eSports Asian Games 2018 sah dimulai. Pertandingan gim yang bergenre real-time strategy ini sama sekali nggak ngasih kejutan. Soalnya, Cho Seong-ju (Maru), jadi sosok yang IMBA alias nggak ada lawan di pertandingan yang satu ini.

 

Maru emang merupakan salah satu pemain terbaik Starcraft II di dunia. Pria berusia 21 tahun ini udah main di Global Starcraft League (GSL) sejak usianya baru 13 tahun. Ia juga pernah memenangi turnamen level dunia ini sebanyak dua kali. Ngeliat pengalamannya, wajar kalo Maru jadi unggulan di permainan yang satu ini.

 

Kehebatan Maru langsung keliatan pas ngelawan wakil Thailand, Pichayut Prasertwit (StriKE), di pertandingan pertama. Maru yang pake ras “Terran” di Starcraft II ngebantai lawannya dengan skor 3-0! Di babak selanjutnya, giliran wakil Iran, Shahriar Shaki (DeMiGoD) yang berhasil disikat tanpa balas.

 

Pada akhirnya, di babak final Maru ketemu dengan unggulan kedua sekaligus musuh bebuyutannya, Huang Yu-Hsiang (Nice) dari Cina Taipei. Tapi, Maru kayaknya sama sekali nggak kalah satu set pun dari Nice! Dengan kemenangan 4-0 atas Nice, Maru berhasil menangin medali emas baginya dan Korea Selatan.

 

Pasca pertandingan, Maru bilang kalo dia bangga banget bisa ngasih kebanggaan buat negaranya.

 

“Rasanya luar biasa, saya turun di turnamen sebagai representasi dari negara saya. Saya menangin medali emas untuk negara saya, dan itu menyenangkan banget,” ujar Maru dikutip dari Inven Global.

 

Meskipun begitu, Maru juga sempet becanda kalo ia bakal ngerasa lebih puas kalo ia dapet perlawanan yang lebih.

 

“Bermain di Asian Games jadi sesuatu yang nggak pernah saya rasakan sebelumnya. Namun, kalo saya dapet perlawanan yang lebih keras, saya mungkin bakal lebih emosional. Sayangnya, saya menang dengan gampang…banget!” ujarnya sambal tertawa.

 

Kemenangan Maru mastiin Nice dari Cina Taipei dapet medali perak. Sementara, medali perunggu didapetin oleh Tran Hong Phuc (meomaika) dari Vietnam setelah ia ngalahin DeMiGoD di pertandingan perebutan medali perunggu.

TAGS:
  • Asian Games
  • Asian Games 2018
  • eSports
  • Maru
  • Starcraft II
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *