fbpx

Atlet eSports Indonesia di Asian Games 2018 Akhirnya Dapet Bonus Dari Pemerintah

Pas banget setelah Asian Games 2018 kelar, semua atlet yang ikut berpartisipasi ngebela Indonesia dapet bonus dari pemerintah. Nggak terkecuali, atlet eSports Indonesia yang udah turut berjuang.

 

Sebelumnya sih, ada desas-desus kalo atlet-atlet eSports Indonesia di Asian Games 2018 kemarin nggak bakalan dapet bonus apresiasi dari pemerintah. Soalnya, cabang eSports di Asian Games 2018 emang statusnya masih sebagai demonstration event (cabang uji coba yang medalinya nggak ngaruh ke klasemen keseluruhan). Cuma, desas-desus ini patah setelah pemerintah ternyata beneran ngasih bonus apresiasi ke atlet eSports Indonesia.

 

Dilansir dari Esports.ID, atlet-atlet eSports Indonesia di Asian Games 2018 diundang Kemenpora buat ngehadirin acara apresiasi. Di acara tersebut, mereka dikasih sertifikat (piagam) penghargaan dari pemerintah. Atlet-atlet yang dapet medali, kayak Ridel Yesaya (BenZer Ridel) yang juara di permainan Clash Royale dan Hendry Handisurya (Jothree) yang dapet medali perak di permainan Hearthstone, dapet uang senilai 20 Juta Rupiah.

 

Meskipun ada yang dapet uang, menurut Eddy Lim, Ketua Asosiasi eSports Indonesia (IeSPA), pemberian apresiasi ini lebih dari sekadar nilai materi doang. Buat Eddy, pemberian apresiasi ini nunjukkin kalo pemerintah peduli sama eSports di Indonesia, dan jadi sinyal baik buat perkembangan eSports ke depannya.

 

Semoga aja sih, pemerintah bener-bener nggak ngeliat eSports sebelah mata. Ridel dan Hendry udah nunjukkin kalo mereka mampu bikin Indonesia bangga dengan dapetin medali di Asian Games 2018 kemarin. Bukan nggak mungkin, permainan-permainan lain juga bakal lebih berkembang kalo diperhatiin dengan baik sama pemerintah.

 

TAGS:
  • Asian Games
  • Asian Games 2018
  • BenZer Ridel
  • Clash Royale
  • eSports
  • Hearthstone
  • Jothree
  • Ad

    Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *