fbpx

Information

Total 24 tim dari dua divisi (Elite dan Thunder) akan saling berkompetisi dalam satu bracket, untuk mencari satu pemenang.

Semakin jauh mereka melangkah, akan semakin besar peluang mereka untuk menjadi wakil Indonesia di kompetisi klub FIFA antar negara Asia.

Rules

PERATURAN PERTANDINGAN COPA IVPL

Setiap Manager/perwakilan tim bertanggung jawab pada apapun yang terjadi kepada tim. Anda disarankan untuk melakukan:

  1. COPA IVPL hanya untuk klub di divisi 1 dan divisi 2.
  2. Menggunakan sistem knock out best of 3 (penalty kick)
  3. Jadwal pertandingan hanya pada hari ​Rabu & Jum’at jam 23:00 WIB​ tiap minggunya. (Apabila kedua manager sepakat bermain sebelum/sesudah waktu official, maka batas keterlambatan 15 menit dari waktu yg disepakati.) Tak ada alasan untuk terlambat. Keterlambatan lebih dari 15 menit akan dianggap TIDAK HADIR dan hasil pertandingan menjadi kemenangan 3-0 Home and Away untuk lawan Anda. Apabila kedua manager tidak ada kesepakatan jam bertanding, kedua klub wajib bertanding di waktu yg telah ditentukan oleh IVPL (official time).
  1. Batas akhir main tiap minggunya adalah hari ​selasa​. lewat dari hari selasa tidak diperbolehkan main dan kedua tim akan di anggap tidak ada poin.
  2. Setelah pertandingan selesai Kapten/perwakilan kedua tim wajib melampirkan foto sbb:  
  • HASIL PERTANDINGAN
  • PLAYERS LIST
  • PENCETAK GOL
  • ASSIST
  • SAVES GOAL KEEPER.   

Apabila tidak melampirkan berikut di atas, maka tidak akan masuk ke data stats.

  1. Jumlah minimum pemain yang didaftarkan 5 dan maksimum 20 pemain.
  2. Memiliki anggota tim yang CUKUP untuk bermain, yaitu minimum 5 pemain dengan batas maksimum 3 pemain asing. Apabila klub tidak memiliki minimum 5 pemain maka tidak diperbolehkan untuk bertanding.
  3. Setiap tim harus melakukan self-checking untuk memastikan apakah lawan memenuhi syarat, masa waktu self checking 1x24 jam, apabila lewat dari 1x24 jam tidak berlaku. Apabila klub memiliki lebih dari 3 pemain asing, hasil pertandingan menjadi kemenangan 3-0 Home and Away untuk lawan Anda.
  4. Mematuhi setiap peraturan yang dinyatakan oleh Admin pada SETIAP POSTINGAN mengenai turnamen ini.
  5. Menghormati lawan karena turnamen ini bertujuan untuk memperkuat hubungan kita sebagai orang Indonesia.
  6. Akumulasi 2 kartu kuning berlaku dgn jarak 1 game, misal di leg 1 dan leg 2 kena kartu kuning maka pemain tsb tidak boleh bermain di match week berikut di leg 1, dan bisa bermain lagi di match week yg sama di leg 2. Apabila terkena kartu merah, pemain tersebut tidak bisa bermain 1 leg selanjutnya.
  7. PSN ID pemain jangan menggunakan kata-kata sara, porno dll yg sifatnya menyinggung pihak tertentu. 1 PSN ID hanya berlaku untuk 1 klub, apabila bermain diklub yg tidak mendaftarkan ID nya, tim tersebut akan dianggap kalah dengan skor 3-0 dan klub tersebut akan di diskualifikasi tidak diperbolehkan berpartisipasi di ajang IVPL berikutnya.
  8. Setiap pemain WAJIB menggunakan nama ID PSN di VP (Virtual Pro) dalam fitur Known As yang bertujuan untuk penyamaan data utk statistic Goal, Assist dan Saves.
  9. Batas ketidak hadiran tiap Club max 2 match week, apabila tidak hadir/bermain sebanyak 2 match week, klub tersebut akan di diskualifikasi dan tidak diperbolehkan berpartisipasi di ajang IVPL berikutnya.
  10. Jika seorang pemain yang tidak ada di dalam daftar klub IVPL tetapi ikut bermain pertandingan resmi IVPL, timnya akan dianggap kalah dengan skor 3-0 dan klub tersebut akan di diskualifikasi dan tidak diperbolehkan berpartisipasi di ajang IVPL berikutnya..
  11. Kendala koneksi di luar kontrol IVPL. Match tetap harus dimainkan sesuai rules no.2 dan rules no.3, apabila salah satu klub masih belum bisa bermain sesuai dgn jadwal yg disepakati dengan tenggang waktu 30 menit maka tim tersebut akan dianggap NO SHOW, hasil pertandingan menjadi kemenangan 3-0 Home and Away untuk lawan Anda.(edited)
  1. JIKA GAME MENGALAMI CRASH/DELAY : TIDAK DIPERBOLEHKAN meninggalkan, atau mengulang PERMAINAN saat crash setelah 5 menit permainan. Jika meninggalkan permainan sebelum menit ke 5, kapten tim harus menginformasikan kapten tim lawan, dan skor masih harus dalam keadaan 0 - 0. Batas tiap klub mengulang akibat crash atau delay hanya 1x, apabila tetap delay permainan harus tetap dimainkan.
  2. Merekam jalannya pertandingan dan menguploadnya ke YOUTUBE KLUB.

Hasil Pertandingan :

  • Manager yang bertanggung jawab dalam tim akan dimasukkan ke Post hari pertandingan dalam post hasil PERTANDINGAN
  • Proses ini harus dilakukan oleh kedua tim dan setiap tim harus memberikan konfirmasi atas kebenaran hasil pertandingan yang di posting tim lawan
  • Waktu maksimal untuk mengonfirmasi hasil pertandingan adalah 24 jam, lebih dari itu akan otomatis dianggap sudah tervalidasi. 

     18. NO ANY, apabila klub menggunakan Any, hasil pertandingan menjadi kemenangan 3-0 Home and Away untuk klub lawan.

  1. Mengganggu penjaga gawang : Ini TIDAK DIPERBOLEHKAN, meskipun dalam PERMAINAN memang memungkinkan untuk mengganggu dan mendorong penjaga gawang lawan saat melakukan free kick, corner dll. Tim yang diganggu harus menyediakan video sebagai bukti (streaming atau video rekaman) bahwa dengan jelas ada yang mengganggu penjaga gawang. Tergantung pada besar atau kecilnya gangguan, tim bisa meminta pembatalan hasil pertandingan di mana lawan mengambil keuntungan saat mengganggu penjaga gawang lawan. Pertandingan bisa dimainkan ulang, atau jika gangguan dilakukan berulang kali, tim yang melakukan pelanggaran akan kalah 3-0.
  1. Kecurangan dan yang berbuat curang :
  • Semua kapten dari berbagai tim harus melindungi diri sendiri dan sebagai hasilnya, bisa melindungi seluruh komunitas, memeriksa value pemainnya bahkan di pertandingan di luar untuk mencegah kemungkinan koalisi pemain yang melakukan kecurangan, eksploitasi, dll.
  • Semua video yang diposting atau diminta untuk kompetisi harus diperiksa terlebih dulu oleh kapten yang wajib melaporkan langsung jika terjadi kecurangan.
  • Tindakan akan dilakukan kepada semua kapten dan tim jika mereka tidak melaporkan pemain yang melakukan kecurangan, dengan tujuan jelas untuk menutupi faktanya.
  • Waktu maksimal untuk mengadukan kecurangan pertandingan adalah 24 jam.
  1. Meninggalkan kompetisi:
  • Jika sebuah tim mundur dari kompetisi, hasil dari pertandingan yang sudah dimainkan tidak akan dibatalkan, sedangkan pertandingan selanjutnya akan dijadikan forteit untuk tim lawan.
  • Jika mengundurkan diri dari kompetisi, klub tersebut akan di diskualifikasi tidak diperbolehkan berpartisipasi di ajang IVPL berikutnya. dan akan ditempatkan dalam daftar tunggu dan akan dianggap sebagai tim baru yang kehilangan semua gelar yang pernah mereka dapatkan. 
  1. Pemenang :
  • Juara 1  IVPL COPA FIFA 19 berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 1.500.000 dan akan mewakili IVPL di ACL FIFA 19 & FIFA20.
  • Juara 2 akan mewakili IVPL di ACL FIFA 19 & FIFA20.
  • Juara 3 akan mewakili IVPL di ACL FIFA 19 & FIFA20.
  • Juara 4 akan mewakili IVPL di AL FIFA19 & FIFA20.
  • Juara 5 akan mewakili IVPL di AL FIFA19 & FIFA20.
  • Juara 6 akan mewakili IVPL di AL FIFA19 & FIFA20.

Prize

  • Juara 1  IVPL COPA FIFA 19 berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 1.500.000 dan akan mewakili IVPL di ACL FIFA 19 & FIFA20.
  • Juara 2 akan mewakili IVPL di ACL FIFA 19 & FIFA20.
  • Juara 3 akan mewakili IVPL di ACL FIFA 19 & FIFA20.
  • Juara 4 akan mewakili IVPL di AL FIFA19 & FIFA20.
  • Juara 5 akan mewakili IVPL di AL FIFA19 & FIFA20.
  • Juara 6 akan mewakili IVPL di AL FIFA19 & FIFA20.

FAQ (0)